Honda

Arus Mudik 2023, Ini Titik Titik Pengamanan di Wilayah OKI

Arus Mudik 2023, Ini Titik Titik Pengamanan di Wilayah OKI

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto bersama Perwira Tinggi lainnya saat mengecek kesiapan arus mudik di Jalur Tol Kayuagung-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI), AKBP Dili Yanto SIK SH MH didampingi Kabag Ops, Kompol Adriansyah, Kasat Intelkam, Iptu Dwiruddin, dan juga Kasat Lantas Polres OKI, AKP M Sadeli, memantau kesiapan arus mudik tahun 2023, Senin 3 April 2023.

Dalam pantauan tersebut, Kapolres OKI menyatakan, ada beberapa lokasi akan dijadikan pos pengamanan (PAM) dan pos pelayanan pada saat operasi ketupat nantinya.

Lokasi itu, kata dia, diantaranya di KM 277 di jalur A dari Lampung ke Kota Palembang.

"Kemudian pos berikutnya di jalur B di KM 306," ujar AKBP Dili Yanto.

BACA JUGA:Begini Cara Meningkatkan Kesadaran Warga Dalam Berlalulintas Oleh Satlantas Polres Musirawas

Selanjutnya, sambung Kapolres, pihaknya melakukan kordinasi dengan pengelola tol sekaligus melihat kondisi jalan tol yang saat ini masih ada sisa perbaikan.

Namun dipastikan, pada waktunya arus mudik nanti jalan tol akan baik dan mulus.

"Adapun personil yang dikerahkan untuk pengamanan arus mudik yakni sebanyak 137 orang, yang tersebar pada satu pos pelayanan dan empat pos pengamanan di seluruh wilayah Kabupaten OKI," terang Kapolres.

Kapolres OKI juga menuturkan, pihaknya juga menstanbykan personil mulai dari perbatasan Kota Palembang, perbatasan Ogan Ilir menuju perbatasan Provinsi Lampung tepatnya di Kecamatan Mesuji.

BACA JUGA:Jadwal Libur Lebaran Siswa SD, SMP, SMA 2023, Catat Tanggalnya Sebelum Mudik!

Dijelaskan Kapolres, berpengalaman dari tahun sebelumnya, ada beberapa titik lokasi yang menjadi pusat perhatian seperti titik rawan kecelakaan dan titik kemacetan.

"Upaya persiapan arus mudik ini sangat maksimal dilakukan, dengan harapan para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan aman, nyaman dan tenang sesuai harapan," tandasnya.

Sementara itu, pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk lebih lanjut tentang pelaksanaan operasi ketupat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: