Honda

Kayu Secang Dengan Segudang Manfaat Begini Cara Mengonsumsinya

Kayu Secang Dengan Segudang Manfaat Begini Cara  Mengonsumsinya

Kayu Secang Dengan Segudang Manfaat Begini Cara Mengonsumsinya-Unair News-

PALEMBANG,PALPRES.COM - Secang adalah perdu anggota suku polong-polongan yang dimanfaatkan pepagan dan kayunya sebagai komoditas perdagangan rempah-rempah.

 

Kayu secang sendiri sering ditemui daerah pulau jawa sebagai membuat minuman atau disebut wedang secang. Minuman ini dipercaya mampu menjaga stamina tubuh.  

 

Banyak dijual dalam kemasan untuk dibuat minuman dengan campuran bersama rempah-rempah lainnya. Minuman ini berwarnan merah dan biasa disajikan saat masih panas, minuman ini bermanfaat sekali untuk tubuh kita.

 

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai manfaat kayu secang, dikutip dari buku metode dan cara budidaya  Kayu secang oleh Ayi;

BACA JUGA:Resep Ayam Kfc 3 Bahan Ini Bumbu Rahasianya, Wajib Kamu Coba

1.  Dapat Mengobati Kanker dan Tumor

Kayu secang memiliki manfaat dapat mengobati penyakit kanker dan tumor.  karena memiliki kandungan n-butanol, metanol, dan klorofom yang memiliki sifat sebagai antikanker.

Kayu secang mengandung senyawa yang secara positif sitotoksik terhadap sel kanker dan antitumor pada percobaan secara in vitro. 

Ekstrak air dari kayu secang dengan tambahan 50% etanol dipercaya dapat menghambat perkembangan sel tumor di dalam tubuh saat proses penyembuhan.

 

2. Meningkatkan Imunitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: