Honda

Begini Cara Babinsa 405-03/Kikim Dampingi Peternak Kambing, Yuk Intip!

Begini Cara Babinsa 405-03/Kikim Dampingi Peternak Kambing, Yuk Intip!

DAMPINGI : Babinsa Koramil 405-03/Kikim, Serka Dody Sumantri melakukan pendampingan kepada peternak kambing, Senin 3 April 2022.-PENDIM 0405/LAHAT FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Jalin komunikasi dengan warga diwilayah binaannya, Serka Dody Sumantri Anggota Babinsa Koramil 405-03/Kikim, melakukan pendampingan kepada peternak kambing di Desa Singapura, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat komando kewilayahan, dalam mendukung program pemerintah upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan pendampingan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan, terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Serka Dody Sumantri, mewakili Danramil 405-03/Kikim, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Senin 3 April 2023.

Tidak lupa, Serka Dody Sumantri menghimbau, kepada peternak kambing agar memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput, sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat.

BACA JUGA:2 BLT Ini Dipastikan Cair Rp600.000 Sebelum Lebaran 1444 H, Cek Nama Penerima Disini!

"Selain itu, manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian. Ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian," sebutnya.

Dirinya menambahkan, hal ini akan membantu para peternak kambing, dalam urusan pakan, daripada harus jauh-jauh mengambilnya.

"Ketersediaan pakan sangat penting sekali, supaya peternak tidak perlu lagi mencari rumput, cukup tanam di lahan kosong," terang Serka Dody Sumantri.

Serka Dody Sumantri menghimbau, agar kiranya kepada peternak sapi pun dapat mengikuti jejak, agar hewan tersebut beranak, serta mampu menghasilkan produksi cukup besar.

BACA JUGA:Bansos PIP Rp450.000 Cair April 2023, Kamu Bisa Dapat Meski Tak Punya KKS dan Kartu KIP

"Dampaknya tentu saja kepada perekonomian, terutama sekali, pendapatan keluarga dengan menjual hewan ternak yang berkembang biak," ulasnya.

Dirinya berharap, hewan-hewan ternak yang dipelihara bisa membawa keuntungan bagi peternaknya, dan terus membawa hasil untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Semoga saja, apa yang dikerjakan oleh peternak dapat membantu masyarakat lebih sejahtera," tandas Serka Dody Sumantri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: