Honda

Walikota Prabumulih Lantik Pengurus Baznas Periode 2023-2028, Ini Harapannya

Walikota Prabumulih Lantik Pengurus Baznas Periode 2023-2028, Ini Harapannya

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya melantik pengurus Baznas periode 2023-2028-PALPRES.COM-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Walikota PRABUMULIH, Ir H Ridho Yahya MM melantik lima orang pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) PRABUMULIH periode 2023-2028.

Ridho berpesan agar pengurus yang baru mampu menjaga amanat pemberi infak, sehingga tidak kehilangan kepercayaan, khususnya ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih.

"Terima kasih kepada pengurus Baznas yang lama telah menjalankan amanahnya sebaiknya dan mampu bersinergi bersama Pemkot Prabumulih.

Pengurus baru Baznas Prabumulih, H Intisar Usman SAg, HM Daud SH, Azimi Aznawi SH, Rusli Siregar SH, dan Ahmad Arifai SThI MSi, selamat bekerja guna menjalankan amanat sebaiknya," ujar Ridho Yahya, Senin 3 April 2023.

BACA JUGA:Kader Partai Demokrat Datangi Pengadilan Negeri Kota Prabumulih, Ada Apa Ya?

Menurut Walikota, kepengurusan yang lama dibawah komando H Najamuddin Said SAg telah mampu membangun rumah lewat program bedah rumah hampir mencapai 1.000 RTLH dan terus lanjutkan program yang telah baik ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Sebenarnya keinginan saya kepengurusan Baznas Prabumulih ini berbarengan habis masa jabatannya, apalagi program dijalankan Baznas Prabumulih dibawah kepimpinan H Najamuddin Said SAg sangat baik.

Namun atas desakan Baznas Pusat yah akhirnya kita lakukan seleksi hingga akhirnya dilakukan pelantikan hari ini dan terpilih lima pengurus Baznas Prabumulih baru,” ungkapnya.

Sementara Perwakilan Baznas Provinsi Sumsel, Hendra Praja menjelaskan, zakat memang harus dipaksakan, karena ini salah satu rukun Islam terabaikan.

BACA JUGA:BLT Rp900.000 Cair Sebelum Lebaran, Pemilik BPJS KIS PBI Bisa Dapat!

Masalah zakat ini ada dirugikan, setiap harta kita ada milik orang lain dan berbeda rukun islam lainnya.

"Baznas Prabumulih selalu diunggulkan lewat berbagai programnya telah dirasakan manfaatnya masyarakat Prabumulih.

Bahkan di Sumsel ini program Baznas Prabumulih menjadi contoh," katanya.

Terpisah, Ketua BAZNAS Prabumulih lama, H Najamuddin Said SAg berterima kasih atas kepercayaannya diberikan amanah hampir 10 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: