Honda

Biro SDM Polda Sumsel Berikan Layanan Optimal di Bulan Ramadan 1444 H

Biro SDM Polda Sumsel Berikan Layanan Optimal di Bulan Ramadan 1444 H

Staf Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumsel saat memberikan layanan optimal kepada personel Polda Sumsel maupun masyarakat dalam hal Psikologi.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Dalam Bulan Suci Ramadan 1444 H, ada perubahan waktu kerja dan kondisi staf Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumsel yang seluruhnya menjalankan puasa.

Namun dalam aktivitas harian terkait dengan pelayanan, tidak mengalami perubahan. 

Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumsel tetap memberikan pelayanan kepada personel dan masyarakat yang membutuhkan.

Kabag Psikologi Kompol Suparyono M Psi Psikolog mengatakan, bahwa layanan bagian Psikologi terbagi dalam dua Sub Bagian yaitu Subbag Psipol dan Subbag Psipers. 

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Cek Nama Disini, Ada BLT Rp600.000 Cair Sebelum Lebaran 1444 H

Adapun Subbag Psipol melayani diantaranya berupa pemeriksaan psikologi pada korban tindak pidana, tersangka dan juga pendampingan psikologi pada masyarakat dan keluarga PNPP yang membutuhkan.

Selain itu dijelaskannya, layanan tes psikologi juga dilakukan untuk instansi di luar Polri, misalnya untuk penggunaan senpi non organik.  

“Selain melayani masyarakat, kita juga memberikan pelayanan kepada personel Polri yang dilakukan oleh Subbag Psipers,” katanya.

Adapun pelayanan yang diberikan seperti konseling pranikah, konseling cerai, mapping psikologi, konseling anggota yang bermasalah, tes psikologi untuk persyaratan pinjam pakai senpi dinas dan layanan e-mental bagi PNPP.

BACA JUGA:5 Bansos Ini Bakalan Cair Jelang Lebaran 1444 H Bagi Pemegang Kartu KIS PBI, Segera Cek Namamu Disini!

“Pelayanan kita tetap berjalan sebagaimana mestinya mengingat urgensi personel yang mendesak. 

Tujuan tetap dilaksanakannya layanan psikologi di bulan Ramadan, agar kebutuhan psikologis personel dan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik tanpa penundaan waktu,” katanya.

Diharapkan dengan layanan yang prima dapat menjaga dan meningkatkan kesejahteraan mentalnya, sehingga kinerja personel Polda Sumsel semakin maksimal dalam menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Sumsel. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel