Honda

Wako Lubuklinggau Tutup Festival Ramadhan 1444 H

Wako Lubuklinggau Tutup Festival Ramadhan 1444 H

Wako Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membagikan hadiah kepada para pemenang di Festival Ramadan 1444 H--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menutup kegiatan festival ramadhan dan bazar UMKM dalam rangka gebyar Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 23-3-23 yang dilaksanakan sejak dua pekan terakhir di Taman Olahraga Megang (TOM).a

Dalam sambutannya, Wali Kota H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ajang seperti inilah yang memunculkan yang terbaik, jika tidak, maka kita tidak akan tahu potensi anak-anak dan kemampuan mereka,” katanya.

Wako berharap, anak-anak Lubuklinggau dapat terus mengasah kemampuan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang menang, semoga yang belum menang dapat menjadi juara di ajang selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD BKPRMI Lubuklinggau Hasbi Mustofa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Lubuklinggau yang telah selalu mensupport kegitan yang dilaksanakan BKPRMI.

“Kami juga Insha Allah siap melaksanakan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke12 tingkat Sumatera Selatan,” katanya.

Hasbi mengatakan, sejak Kota Lubuklinggau terbentuk pada tahun 2001 sampai saat ini dukungan moril dan materil selalu diberikan oleh pemerintah setempat kepada BKPRMI.

"Ini jadi motivasi kami dalam memberantas buta aksara Al Qur'an ditengah kaum muslim dan muslimat yang ada di Lubuklinggau," ungkapnya.

Dikatakannya, dukungan Pemkot Lubuklinggau juga menjadi motivasi tersendiri bagi pengurus, ustadz-ustadzah dan para santri-santri untuk memberikan prestasi terbaik bagi Kota Lubuklinggau.

Hal itu di buktikan dengan berhasilnya kontingen DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau juara umum ke 2 pada FASI tahun 2022 tingkat Provinsi Sumsel.

"BKPRMI Lubuklinggau berhasil mengirimkan 8 santri-santri untuk mengikuti FASI ke 11 tingkat nasional tahun 2022. Dan kita semua siap menjadi tuan rumah FASI ke 12 tingkat Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau," tukasnya.

H Hasbi Mustofa mengungkapkan, festival Ramadan dan bazar UMKM dilaksanakan dari 23 Maret sampai 4 April 2023 dengan tujuan ikut meramaikan dan mensukseskan program Gebyar Ayo Ngelong 2023.

"Dalam festival Ramadan juga diadakan bermacam-macam lomba, diantaranya lomba tilawah anak-anak, tilawah all star, tilawah dewasa, menggambar, mewarnai, lomba hadroh , rebana, pildacil/ceramah, busana muslim anak-anak dan cerdas cermat Islam, Para pemenang diambil juara satu sampai harapan tiga, dan diberikan hadiah tropi, piagam, uang pembinaan dan bingkisan dari produk SN Glowing," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: