Honda

Police Go To School, Begini Himbauan Polres Pagaralam Kepada Pelajar

Police Go To School, Begini Himbauan Polres Pagaralam Kepada Pelajar

Jajaran Satlantas Polres Pagaralam memberikan edukasi keselamatan berlalulintas dan peraturan penggunaan kendaraan bermotor dengan mendatangi sekolah-sekolah-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Masa kegiatan belajar mengajar di sekolah bagi pelajar di Kota PAGARALAM, menjadi saat yang tepat bagi polisi memberikan penyuluhan karena cukup tingginya angka kecelakaan lalu lintas, termasuk yang melibatkan pelajar atau anak di bawah umur.

Dalam penyuluhan di sekolah-sekolah, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Unit KAMSEL Polres Pagaralam memberikan edukasi mengenai peraturan berlalu lintas.

Ini menjadi upaya menekan angka kecelakaan yang melibatkan pelajar atau anak di bawah umur.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan S.Ik didampingi Kasat Lantas Polres Pagaralam, AKP Teguh Hidayat SH melalui Kanit Kamsel, AIPDA Sandi Sukma SE mengimbau kepada orang tua murid agar tidak mengizinkan anaknya membawa kendaraan ke sekolah, guna menghindari kecelakaan melibatkan anak di bawah umur.

BACA JUGA:Temukan Aksi Premanisme dan Kejahatan, Segera Hubungi Call Canter 110

“Kami melakukan kegiatan Police Go To School, memberi edukasi ke para pelajar, salah satunya di SMA Negeri 2 Kota Pagaralam agar tidak membawa atau mengendarai motor ke sekolah,” katanya, Selasa 4 April 2023.

Dia juga mengimbau kalangan orangtua, untuk tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih di bawah umur, sebab persyaratannya harus berusia di atas 17 tahun dan sudah memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM.

Polres Pagaralam sendiri terus giat dalam menyosialisasikan budaya tertib lalu lintas, salah satunya Satlantas Polres Kota Pagaralam juga mengikuti lomba kampung tertib berlalu lintas, dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dengan 17 kabupaten/kota se-Sumsel unjuk kebolehan di PTC Mall Palembang dan syukur alhamdulillah PKS yang dikirim Satlantas Polres Pagaralam mengukir prestasi Juara Harapan II se Sumatera Selatan, dan Kampung Tertib Berlalu Lintas mendapat Juara Harapan I . *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: