Honda

Polsek Jajaran di PALI Rutin Patroli, Ini Sasarannya

Polsek Jajaran di PALI Rutin Patroli, Ini Sasarannya

Personil di jajaran Polres PALI berpatroli mengantisipasi aksi balap liar yang kerap memicu aksi tawuran antar pemuda-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Untuk mengantisipasi terjadinya balap liar dan tindak pidana kejahatan serta aksi tawuran, maka sejumlah personil Polres PALI di beberapa wilayah sektor di Kabupaten PALI melaksanakan patroli rutin di tempat umum hampir setiap malamnya.

Seperti yang di wilayah hukum Polsek Penukal Utara, aparat melakukan patroli ke sejumlah titik rawan yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya remaja dan bahkan tak jarang mengganggu ketertiban umum saat malam hari.

"Patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya balapan liar, untuk mencegah terjadinya tawuran terutama yang menggunakan tembakan dengan kembang api,” kata Kapolsek Penukal Utara, Iptu Arzuan SH, Selasa 4 April 2023.

Dalam kesempatan patroli itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan dengan melaporkan setiap indikasi akan adanya tawuran.

BACA JUGA:PALI Harus Miliki Lapas Sendiri, Begini Alasannya

"Apalagi tindak pidana kejahatan lainnya untuk segera kita tindak.

Mari bersama-sama mewujudkan situasi kondusif,” harapnya.

Di tempat terpisah, Polsek Penukal Abab juga melakukan patroli rutin di sejumlah titik di wilayah hukumnya.

Kapolsek Penukal Abab, AKP Robby Monodinata SH MH mengatakan, sasaran patroli antara lain mencegah terjadinya balapan liar, mencegah terjadinya tawuran.

BACA JUGA:Tips Aman Gunakan Listrik Selama Ramadan, Ini Langkah-Langkahnya

"Mencegah adanya balapan liar di jalan raya dan aksi-aksi kejahatan jalanan, serta mencegah Antisipasi 3C, (Curas, Curat dan Curanmor) di wilayah hukum Polsek Penukal Abab Polres PALI,” katanya.

Ia menjelaskan, jika personil Polsek Penukal Abab rutin melaksanakan Patroli terutama di tempat muda mudi melaksanakan asmara subuh di Kecamatan Abab, karena menjadi tempat konsentrasi anak-anak muda.

"Selama kegiatan patroli situasi aman dan kondusif, sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: