Honda

Rela Antrean Panjang Demi Sembako Murah, Begini Pengakuan Warga Lahat

Rela Antrean Panjang Demi Sembako Murah, Begini Pengakuan Warga Lahat

Warga Lahat yang mayoritas ibu-ibu antrean panjang demi mendapatkan sembako murah -PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) LAHAT melalui Dinas Perdagangan melakukan pasar murah yang dipusatkan halaman Gedung Kesenian.

Bahkan warga Kota Lahat rela antri bahkan berpanas-panas hanya demi memperoleh barang sembako.

Pantuan di lapangan, ratusan ibu-ibu dari berbagai kelurahan memadati halaman Gedung Kesenian, yang mana mereka dibatasi dengan tali pembatas dan dijaga ketat personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) maupun TNI/Polri dan Dinas Perhubungan.

Fatima warga Pasar Lama, Kecamatan Kota Lahat menerangkan, dirinya mengambil sembako jenis beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir.

BACA JUGA:Kajian Ustadz Adi Hidayat, Baca Doa Ini Setiap Malam Ramadan, Semua Dosamu Akan Diampuni Allah SWT

"Sangat terbantu sekali, kalau di pasar telur perkarpet harganya Rp55.000, tapi disini dijual Rp30.000, begitu pula dengan gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu dijual Rp10.000," sebutnya, Rabu 5 April 2023.

Senada, Sulastri warga Gunung Gajah menerangkan, pada pasar murah ini, bahan sembako yang dibeli berupa beras, tepung terigu, gula pasir, telur, dan cabe merah besar.

"Sangat terbantu, bahkan cabe merah besar dicampur cabe pedas hanya Rp25.000 perkilogramnya, untuk selisihnya dibelikan buat buka puasa nanti," urainya.

Setidaknya, sambung dirinya, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap bulannya, karena harga jualnya begitu murah sekali jika dibandingkan di pasaran.

BACA JUGA:Ini Kriteria Penerima BLT Desa Sirah Pulau Tahun 2023

"Kalau bisa pasar murah ini setiap bulan diadakan, sehingga masyarakat yang kurang mampu seperti kami-kami ini tertolong," tegas Sulastri.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA memberikan apresiasi dan mendukung sekali dengan adanya pasar murah ini, apalagi bertepatan di bulan ramadan 1444 H.

"Begitu membantu warga dengan adanya pasar murah ramadan, apalagi harganya pun berbeda sekali ditingkat pasar," sebutnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Perdagangan, Yunisa Rahman SIP MM, kegiatan pasar murah ini diselenggarakan setelah melihat harga bahan sembako di pasar cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: