Honda

2,8 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Sumatera saat Arus Mudik Lebaran 1444 H

2,8 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Sumatera saat Arus Mudik Lebaran 1444 H

Gerbang Tol Kayuagung yang merupakan bagian dari Jala Tol Trans Sumatera-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan pengendara jelang Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, PT Hutama Karya (HK) semaksimal mungkin melakukan persiapan.

Ya, diawali melakukan perbaikan jalan dan infratruktur pendukung jalan tol, hingga persiapan personel dengan melakukan kick off Hutama Karya Siaga Mudik Lebaran 2023 di Jalan Tol Trans Sumatera, yang digelar di Res Area 234 Lampung.

Menurut Direktur Operasi III Hutama Karya, Kuncoro saat konferensi pers, arus mudik atau arus balik Lebaran 2023 dimulai 15 hingga 30 April.

"Tapi tanggal 1 Mei itu libur, jadi kita persiapannya itu dari tanggal 15 April hingga 1 Mei 2023," ujarnya didampingi Eksekutif Fast Presiden (EFP) Sekretaris Perusahaan, Cahyo Purnomo, EFP Divisi Perencanaan Jalan Tol, Iwan Hermawan, dan EFP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Dwi Ariyono Bayu Aji.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

PT Hutama Karya mengelola Tol Trans Sumatera, mulai dari Bakauheni sampai Aceh, kecuali Kayuagung- Palembang, Palembang-Betung. 

Di Jawa, Hutama Karya mengelola jalan Tol Jeres yang ada di Simatupang serta ATP (Akses Tanjung Priok). 

"Itu kita kelola sudah mendekati 620 km, termasuk 2 ruas di Jakarta tadi Jeres dan ATP," katanya.

Dikatakannya, Bekauheni-Kayuagung merupakan titik utama penanganan alternatif arus balik, karena menjadi titik tuju untuk mulai melakukan perjalanan di jalan Tol Trans Sumatera.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Ini 7 Waktu Berdoa yang Mustajab!

"Kalau arus balik itu merupakan titik akhir untuk menyebrang ke Jawa, sehingga Bekauheuni merupakan berkas utama kami untuk melakukan persiapan," terangnya.

Tetapi tidak lupa katanya, ada Palembang, ada Pekanbaru, ada Medan, dan Aceh. 

Sehingga setelah tol Bakauheni, pihaknya juga konsentrasi di Medan dan di Pekanbaru. 

"Diprediksi kenaikan lalu lintas Lebaran itu sekitar 35%, sekitar 2,8 juta kendaraan yang akan melintas di Tol Trans Sumatera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com