Honda

Wakapolda Sumsel Turun Langsung dalam Baksos di Slum Area Gandus

Wakapolda Sumsel Turun Langsung dalam Baksos di Slum Area Gandus

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain memberikan sembako kepada masyarakat di seputaran Jalan Kenayan, Kecamatan Gandus Palembang.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si turun langsung, dalam pelaksanaan Baksos Polda Sumsel.

Hal ini dalam rangka Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri kepada masyarakat slum area seputaran Jalan Kenayan, Kecamatan Gandus Palembang, Rabu 5 April 2023.

Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM menjelaskan paket sembako ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. 

Tak hanya dilaksanakan oleh Polda Sumsel, namun juga jajaran Polres hingga Polsek jajaran turun langsung ke lokasi.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Ini 7 Waktu Berdoa yang Mustajab!

"Seperti kita tahu ada beberapa bahan pokok yang naik harganya, menjelang lebaran minyak goreng dan sebagainya. 

Maka di bulan yang baik ini sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Bapak Kapolri menginstruksikan agar semua Polda sampai ke Polsek jajaran mendekat ke masyarakat serta. merasakan apa yang  dapat dibantu buat masyarakat," ujar Alumni Akpol 91

Diuraikan Supriadi, adapun jumlah paket yang pihaknya salurkan sebanyak 1.300 Paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di RT 16, RW.O3, Kecamatan Gandus Palembang.

“Alhamdulillah kegiatan kita ini berjalan lancar dan hikmat serta antusias masyarakat sangat senang, dengan adanya bantuan sosial yang diberikan oleh Polda Sumsel,” katanya.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

Sebagaimana diketahui tiap paket sembako yang didistribusikan terdapat 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan terigu. 

"Semoga yang kita niatkan, yang kita kerjakan berpulang kepada kita semua. 

Berwujud pemberat timbangan amal bagi kita semua, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini " harapnya.

Supriadi menyampaikan pesan Kapolda, semoga  penyaluran paket bantuan ini hendaknya dilakukan dengan baik dan tepat sasaran. 

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT Rp900.000 Sebelum Lebaran 1444 H, Ini Caranya!

"Saya berpesan ini harus disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, betul-betul tepat sasaran dan disalurkan dengan  baik," pintanya

Dalam kegiatan bansos tersebut, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain didampingi Irwasda Polda Sumsel diwakili AKM TK III Itwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Gandung D Wardoyo, Karolog Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Santosa, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, Kabidhumas Polda Sumsel Drs Supriadi, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Kapolsek Gandus AKP Wanda Dhira Bernard dan Personel  Bhabinkamtibmas.

Turut juga hadir Lurah 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang  Ahmad Widiyan, Ketua RT 14 RW 03 kel.36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang dan perwakilan warga masyarakat penerima bansos dan warga masyarakat RT. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel