Honda

12 April Ustadz Abdul Somad Datang ke Muba, Ini Lokasinya

12 April Ustadz Abdul Somad Datang ke Muba, Ini Lokasinya

Ustadz Abdul Somad-Istimewa/NET-

MUBA,PALPRES.COM- Ustadz Abdul Somad (UAS) bakal mengunjungi Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Sumatera Selatan pada 12 April mendatang.

Kedatangan UAS sendiri dalam rangka peresmian Masjid Raya Abdul Kadim di Desa Epil, Kecamatan Lais.

Oleh sebab itu, guna mematangkan kegiatan tersebut, Pemkab Muba menggelar rapat persiapan peresmian Masjid Raya Abdul Kadim serta persiapan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dan Halal Bihalal Jajaran Pemkan Muba, di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Muba, Rabu 5 April 2023.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba H Yusuf Amilin yang memimpin rapat tersebut, untuk rencana kunjungan kerja Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dalam rangka peresmian Masjid Al Kadim di Desa Epil Kecamatan Lais pada Tanggal 12 April 2023, diharapkan Pemerintah Kecamatan Lais, dan Perangkat Daerah Kabupaten Muba terkait, serta dari TNI Polri, dapat bekerjasama sehingga acara terselenggara dengan sukses.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

"Peresmian Masjid Al Kadim ini harus menjadi perhatian kita bersama, jangan sampai mengganggu arus lalu lintas, selain itu acara ini akan mendatangkan Ustadz Kondang Abdul Somad," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi menyampaikan, meminta dukungan BAZNAS Muba terkait pemberian bantuan pada peresmian Masjid Al Kadim.

"Selain itu kami, mohon bantuan untuk orang yang membutuhkan di akhir Ramadhan ini kepada BAZNAS seperti ojek, kaum dhuafa, dan panti asuhan. Kita juga sudah meminta bantuan dari beberapa perusahaan. Dalam hal ini kita dapat berkolaborasi, agar bisa distribusikan," tandasnya.

Ditempat yang sama Kabag OPS Polres Muba, Kompol M Ali Asri menyatakan Polres Muba siap mendukung kesuksesan persemaian Masjid Al Kadim.

BACA JUGA:Sahkah Puasa Pasutri Bangun Kesiangan Usai Hubungan Intim? Ini Kata Ustadz Abdul Somad

"Kondisi Masjid Al Kadim yang sudah mepet jalan, itu rawan sekali terjadinya gangguan lalu lintas, sementara itu jalan umum, itu yang menjadi perhatian kita, untuk itu kalau bisa tidak ada satupun kendaraan yang parkir di bahu jalan," kata Kompol M Ali Asri.

Sementara Kades Epil, Almedi mengungkapkan, dalam antisipasi gangguan lalu lintas kegiatan persemian masjid pihaknya sudah menyiapkan beberapa titik lahan parkir di sekitar Masjid Al Kadim, diantaranya Kantor Kades Epil, Halaman Masjid Silmi, dan Pasar Epil.

"Warga Desa Epil sendiri sudah kita himbau untuk ke masjid tidak gunakan kendaraan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: