Honda

Trotoar di Lapangan Eks MTQ Kota Lahat Memprihatinkan, Begini Kondisinya Sekarang

Trotoar di Lapangan Eks MTQ Kota Lahat Memprihatinkan, Begini Kondisinya Sekarang

TERANGKAT : Akses trotoar di depan Lapangan Bumi Seganti Setungguan, yang rusak sedang besi penunjang pun terangkat, dan membahayakan bagi warga melintas diatasnya, Kamis 6 April 2023-Deni Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Akses trotoar merupakan salah satu pilihan alternatif bagi pejalan kaki ketika berada di pinggir jalan, sehingga mereka pun lebih aman dan nyaman terhindar dari kejadian tidak diinginkan.

Akan tetapi, akan lebih berbahaya apabila fasilitas tersebut rusak sehingga membahayakan bagi siapa pun melintas diatasnya. Seperti halnya trotoar di depan Lapangan Bumi Seganti Setungguan atau Eks MTQ.

Yang mana, kondisinya sudah rusak dan memprihatinkan, terlihat rangkaian besi sebagai penopang coran semen kini mulai terangkat ke permukaan, bagi masyarakat yang melintas atau mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) untuk berhati-hati.

"Sudah Lama ini, mungkin hampir puluhan tahun lebih dengan kondisi seperti ini," sebut Aldi, ditemui ketika melintas, Kamis 6 April 2023.

BACA JUGA:Bansos Pangan 30 Kg Beras Dibagikan 5 April 2023, Cek Nama Penerima Disini!

Aldi menambahkan, agar sekiranya kepada instansi terkait untuk lebih peka, terhadap hal-hal yang membahayakan seperti ini, karna hampir tiap hari lapangan ini penuh dengan pengunjung.

"Sejauh ini belum ada korban jiwa, tetapi kalau tidak segera diperbaiki bukan tidak mungkin malapetaka bakal menghampiri siapa saja," sebutnya.

Dirinya mengemukakan, semestinya walaupun belum ada perbaikan sepenuhnya, setidaknya ada upaya untuk menutupi supaya rangkaian besi tidak melukai.

"Sangat mengkhawatirkan, apalagi disini ada mesin ATM, dan banyak masyarakat sekitar mengambil uang disini, justru itu sangat membahayakan keselamatan," tegas Aldi.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

Senada, warga lainnya Eva Santi mengatakan, kondisi trotoar khusus pejalan kaki di depan lapangan Eks MTQ ini bisa dibilang sangat memprihatikan. 

"Karena titik kumpul masyarakat, dari yang muda sampai yang tua ada di lapangan ini," paparnya.

Dia menambahkan, agar instansi terkait segera melakukan pembenaran atau setidaknya cek dan turun ke lapangan, agar bisa diambil tindakan semacam memasang papan peringatan guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Terlebih di tangan Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang sekarang semua akses jalan yang ada di Lahat mulus semua, jadi sangat disayangkan jika trotoar yang sejatinya ada di titik tengah kota ini terlihat hancur," tutup Eva Santi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: