Honda

Safari Ramadan Provinsi Sumsel di Masjid Raudhatul Ulum Makodam II Sriwijaya, Pangdam Ajak Dirikan Salat Malam

Safari Ramadan Provinsi Sumsel di Masjid Raudhatul Ulum Makodam II Sriwijaya, Pangdam Ajak Dirikan Salat Malam

H Bukroni Malawi menyampaikan tausiyah di Masjid Raudhatul ulum Makodam II Sriwijaya Palembang, Rabu 5 April 2023.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Safari Ramadan 1444 Hijriah Sumsel bersama FKPD, BUMN/BUMD dan masyarakat malam kelima belas Ramadan 1444 Hijriah dilaksanakan di Masjid Raudhatul ulum Makodam II Sriwijaya Palembang, Rabu 5 April 2023.

Pada Kegiatan Salat Isya, Tarawih dan Witir diimami oleh Ustadz H Saipullah Sag M Si dan ceramah Salat Tarawih oleh Ustadz H Bukroni Malawi M Pd I.

Adapun pelaksanaan kegiatan Salat Tarawih 8 rakaat dan Salat Witi,r dengan tiga rakaat satu salam dengan bilal ustadz Usman.

Dalam sambutannya, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han mengajak jamaah untuk senantiasa mengisi kegiatan Ramadan dengan amalia Ramadan, diantaranya membaca Alquran dan mendirikan Salat malam (qiyamul lail, red).

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

“Karena belum ada jaminan kita bertemu dengan Ramadan di tahun yang akan datang, kita hanya bisa berusaha dan berdoa, namun segala ketentuan dari Allah SWT, maka manfaatkan Ramadan tahun ini dengan semaksimal untuk beribadah kepada Allah,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel diwakili Sekda Provinsi Sumsel Ir Sa Supriono MM menyebutkan bahwa dengan kegiatan Safari Ramadan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali jalinan silahturrahmi kerjasama dan koordinasi, diantara pimpinan yang ada di Provinsi Sumsel serta mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

Sementara dalam tausiyahnya Ustad H Bukroni Malawi mengatakan ada tujuh golongan yang mendapat naungan Allah SWT kelak pada hari kiamat, salah satunya pemimpin yang adil.

“Tujuh golongan ini termaktub dalam sejumlah kitab hadits shahih, dan turut disebutkan dalam Thaharah al-Qulub wa al-Khudhu' li 'Allam al-Ghuyub dalam karya Syaikh Abdul Aziz ad-Dirini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Bansos Pangan 30 Kg Beras Dibagikan 5 April 2023, Cek Nama Penerima Disini!

Mereka adalah imam atau pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dewasa dalam beribadah kepada Allah, seseorang yang hatinya bergantung ke masjid, dua orang yang saling mencintai dan berpisah karena Allah SWT.

Lalu, laki-laki yang menolak diajak berzina, orang yang sedekah sembunyi-sembunyi, dan orang yang berzikir dalam keadaan sepi hingga meneteskan air matanya.

Sebagaimana disebutkan dalam hadits yang berasal dari Abu Hurairah RA, dari Nabi SAW, beliau bersabda,

سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمُ اللهُ فِيْ ظِلِّهِ يَوْمَ لَا ظِلَّ إِلَّا ظِلُّهُ: اَلْإِمَامُ الْعَادِلُ، وَشَابٌّ نَشَأَ بِعِبَادَةِ اللهِ ، وَرَجُلٌ قَلْبُهُ مُعَلَّقٌ فِي الْـمَسَاجِدِ ، وَرَجُلَانِ تَحَابَّا فِي اللهِ اِجْتَمَعَا عَلَيْهِ وَتَفَرَّقَا عَلَيْهِ ، وَرَجُلٌ دَعَتْهُ امْرَأَةٌ ذَاتُ مَنْصِبٍ وَجَمَالٍ ، فَقَالَ : إِنِّيْ أَخَافُ اللهَ ، وَرَجُلٌ تَصَدَّقَ بِصَدَقَةٍ فَأَخْفَاهَا حَتَّى لَا تَعْلَمَ شِمَالُهُ مَا تُنْفِقُ يَمِيْنُهُ ، وَرَجُلٌ ذَكَرَ اللهَ خَالِيًا فَفَاضَتْ عَيْنَاهُ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel