Honda

Amankan Paskah, Polres Pagaralam Siagakan Pengamanan

Amankan Paskah, Polres Pagaralam Siagakan Pengamanan

Petugas Polisi menyambangi sebuah gereja guna persiapan pengamanan Hari Paskah atau Kenaikan Isa Al Masih-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Menjelang perayaan Paskah 2023,  Jumat 7 April 2023 besok, Polres Pagaralam melakukan persiapan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah Kota Pagaralam.

Anggota Satuan Samapta beserta Sat Intelkam dipimpin langsung Waka Polres Kompol Hermansyah melakukan cipta kondisi di lokasi gereja sebelum perayaan Paskah.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH melalui Kasi Humas Kompol Wempi A Kayadu SH membenarkan, jika Polres Pagaralam telah melakukan persiapan.

“Sekitar 88 personel gabungan Satfung diantaranya Samapta, Satreskrim, Satintelkam, Lantas dan Polsek jajaran akan disiagakan disejumlah gereja di Wilkum Polres Pagaralam,” ucap Kompol Wempi A Kayadu SH.

BACA JUGA:Amankan Kegiatan Paskah, Kapolres OKU Timur Turun Langsung, Ini Lokasi Didatanginya

Lanjut AKP Wempi, beberapa tempat ibadah umat Nasrani di tujuh lokasi yakni Gereja Methodist Indonesia (GMI) berlokasi di Kampung Melati.

Gereja Pantekhosta DI (GPDI) di Jalan Trip Yunus. Gereja Betel Injil Sepenuh (GBIS) di Kampung Melati, HKBP dan GKII di Jalan Air Perikan, dan Gereja Khatolik di Jalan A Yani. Dan Gereja GKII di Suka Cinta  Kecamatan Dempo Selatan.

“Di lokasi gereja akan disiagakan personel yang dibackup Polsek,” katanya.

Ditambahkan Kasat Samapta AKP Irwan Edi, pengecekan ini sebagai antisipasi terhadap hal hal yang tidak diinginkan, salah satunya teror dan gangguan Kamtib lainnya.

BACA JUGA:Bansos Pangan 30 Kg Beras Dibagikan 5 April 2023, Cek Nama Penerima Disini!

“Kita menggunakan alat metal detektor untuk mendeteksi barang barang yang dilarang, yang berpotensi menggangu jalannya perayaan Paskah,” katanya.

Sebelum perayaan semua lokasi diseterilkan, kata AKP Irwan Edi. Anggota yang disiagakan akan ditempat tempat tertentu, seperti di pintu masuk. Tujuannya memantau jemaat serta jalannya perayaan Paskah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: