Honda

Buka Pelatihan Da'i, Ini Harapkan Wabup Yudha

Buka Pelatihan Da'i, Ini Harapkan Wabup Yudha

Wakil Bupati OKU Timur menghadiri dan membuka pelatihan Da'i yang diselenggarakan IPM OKU Timur-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Wakil Bupati (Wabup) OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha SH menghadiri dan membuka secara langsung Pelatihan Da'i Pelajaran Muhammadiyah II PW IPM Sumatra Selatan di Masjid Al-Mujahidin Desa Tulus Ayu, Kecamatan Belitang Madang Raya, Rabu 5 April 2023.

Dalam sambutannya, Wabup Yudha menyatakan bahwa Pemkab OKU Timur sangat menyambut baik kegiatan seperti ini, ini merupakan bukti keseriusan pemuda Muhammadiyah terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama pembentukan karakter yang dilandasi oleh moral dan keagamaan.

Wabup Yudha mengingatkan, pemuda Muhammadiyah harus bisa beradaptasi dan mengenali bagaimana keadaan sekarang yang penuh dengan perubahan era disrupsi.

"Sudah saatnya IPM mengubah strategi dakwah lama menuju gerakan dakwah milenial, yang tepat sasaran sesuai kondisi pelajar saat ini yang semuanya serba digital," tutur Wabup.

BACA JUGA:Hanya Berlaku 1 Bulan, Beli Hyundai STARGAZER dan CRETA Gratis Biaya BBM Senilai Rp15 Juta

Ia meyakini bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi dengan upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral keagamaan lambat laun akan musnah.

"Maka yakinlah suatu kemajuan pasti akan terpenuhi sesuai dengan derajatnya," imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Wabup berharap dapat melahirkan para Da'i yang mampu bekerjasama dengan pemerintah untuk mencegah terjadinya kemerosotan akhlak masyarakat dan dapat meninggalkan kembali nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: