Honda

Minim Guru di Sekolah Fillial, Ini Permintaan Pansus IV DPRD OKI

Minim Guru di Sekolah Fillial, Ini Permintaan Pansus IV DPRD OKI

Suasana Rapat Pansus IV DPRD OKI di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui panitia khusus (pansus) IV meminta adanya tambahan guru di sekolah filial yang ada di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji.

Hal tersebut disampaikan, M Reki selaku juru bicara pansus IV dalam rapat paripurna pengambilan keputusan dan rapat akhir di aula DPRD OKI.

Terkhusus untuk Dinas Pendidikan OKI, pihaknya meminta agar di sekolah filial yang ada di Desa Sungai Sodong ada penambahan atas kekurangan guru.

Dimana guru status ASN hanya 1 orang dan dua orang guru berstatus honorer itupun tidak linier.

BACA JUGA:Panen Raya Melimpah, Wabup OKI Minta Kawal Harga Beras dan Gabah

"Kami meminta ada pengajuan penambahan guru melalui program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) untuk memenuhi kebutuhan tersebut," ucapnya saat dikonfirmasi awak media pada Minggu 2 April 2023.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan OKI, Muhammad Refly mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan Kades Sungai Sodong.

Sehingga nantinya siapapun guru yang bertugas di sana bisa lebih betah bertugas.

"Mengenai inilah yang akan kami coba koordinasikan," katanya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:BIKIN KAGET! 2 Uang Kertas Jadul Ini Dihargai hingga Rp100.000.000

Diceritakan Refly, sebenarnya dulu sudah ada guru disana tapi pindah dan sekarang tersisa hanya 1 guru berstatus ASN dan dua guru honorer yang tidak linier. 

Mereka tetap bertugas seperti biasa karena tidak linier ilmunya, bukan dari pendidikan.

"Mungkin nanti akan diajukan melalui guru P3K dan bisa diusahakan warga Desa Sungai Sodong agar tidak lagi meminta pindah Karena kalau orang asli sana mereka kan sudah mengetahui kondisinya," sebutnya.

Menurutnya, jika ASN dari guru tidak bisa, jadi diupayakan dari PPPK dan inilah yang akan diusahakan agar bisa mengisi kekurangan guru di sekolah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: