Honda

Sudah Terdata DTKS, Tim Dinsos Muba Sambangi dan Bantu Warga Pra Sejahtera

Sudah Terdata DTKS, Tim Dinsos Muba Sambangi dan Bantu Warga Pra Sejahtera

Tim Dinsos Muba saat memberi bantuan kepada Tarmizi, warga Pra Sejahtera di di Ulak Paceh Jaya Kecamatan Lawang Wetan, yang butuh bantuan Pemkab Muba.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

MUBA, PALPRES.COM – Tim Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) langsung bergerak cepat menanggapi pengaduan via Call Centre 112 dan tracking berita terkait Tarmizi warga pra sejahtera di Ulak Paceh Jaya Kecamatan Lawang Wetan, yang butuh bantuan Pemkab Muba.

Tim Dinkomifo Muba langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial, terkait informais tersebut.

Tak butuh waktu lama, Tarmisi, warga pra sejahtera tersebut langsung mendapatkan bantuan dari Pemkab Muba.

“Memang warga tersebut membutuhkan perhatian. karena kondisi ekonominya sulit," jelas Kadis Kominfo Herryandi Sinulingga AP.

BACA JUGA:Cek Namamu Disini, Khusus Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT PKH, Cair April 2023 Ini!

Selain itu diketahui, bahwa Tarmizi yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung barang bekas, sudah lama terdata di dalam DTKS.  

Karena sudah masuk data DTKS, maka Tarmizi  juga sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat berupa BPNT dan bantuan sembako dari Pemkab Muba. 

Demikian diungkap oleh Kadinsos Muba, Ardiansyah SE MM, Sabtu 9 April 2023.  

"Namun meski sudah mendapatkan bantuan, kami Pemkab Muba melalui Dinsos Muba tetap memberikan bantuan begitu hari ini kami tinjau langsung kondisi Tarmizi dan keluarga. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair Lagi di 431 Daerah Via ATM Jelang Lebaran 2023, Simak Penjelasannya!

Kita berikan bantuan paket sembako," ungkap Ardiansyah.

Lanjutnya, Dinsos Muba juga membuka pintu selebar-lebarnya terhadap laporan dan aduan masyarakat bila ada warga yang membutuhkan bantuan Pemerintah, karena ini juga sudah menjadi instruksi Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud. 

"Kami membuka ruang sebesar-besarnya, silahkan lapor jika ada yang membutuhkan bantuan, ini juga upaya kita menginventarisir warga Muba pra sejahtera yang butuh bantuan," terangnya. 

BACA JUGA:BLT Anak Sekolah PIP Cair Rp1.000.000 Minggu Ini, Begini Cara Dapatnya!

Dituturkan Ardiansyah, paket sembako yang disalurkan Dinsos Muba ke Tarmizi yakni minyak goreng 2 liter, beras 10 kg , mie goreng 1 dus, gula pasir 2 kg, tepung terigu 2 kg, dan 2 kaleng sarden. 

"Kami juga memberikan dorongan kepada Tarmizi untuk tetap berusaha dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya, dan Semoga bantuan ini bermanfaat," pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba