Honda

Polisi Jaga Ibadah Pagi Paskah di Rantau Alai, Kapolsek: Pengamanan Terbuka dan Tertutup

Polisi Jaga Ibadah Pagi Paskah di Rantau Alai, Kapolsek: Pengamanan Terbuka dan Tertutup

Petugas Polsek Rantau Alai saat menjaga keamanan pelaksanaan ibadah pagi paskah di Kapel Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) di Dusun II Desa Mekarsari Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menunaikan ibadah pagi paskah di Kapel Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII), Polsek Rantau Alai lakukan giat pengamanan.

Kegiatan ini dilakukan pada Minggu 09 April 2023 sekitar pukul 05.00 Wib di Gereja yang berada di Dusun II Desa Mekarsari Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Rantau Alai, Iptu Sutopo, pengamanan ibadah Pagi Paskah ini dalam rangkaian peringatan wafatnya Isa Almasih tahun 2023 oleh Jemaat GKII Rantau Alai.

"Dalam kegiatan Ibadah keagamaan umat Kristen ini dipimpin oleh Pendeta Yusuf Puji Sasono. MA dan diikuti oleh seluruh jemaat Kapel GKII Rantau Alai, diperkirakan berjumlah 25 orang," tutur Kapolsek.

BACA JUGA:Cek Namamu Disini, Khusus Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT PKH, Cair April 2023 Ini!

Dikatakannya, sampai saat ini kegiatan tersebut masih berlangsung dan berjalan dalam keadaannya aman terkendali. dan diperkirakan berakhir sekira pukul 06.30 WIB.

"Dan tetap dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh pihak kita," tegas Kapolsek yang langsung memimpin pengamanan.

Disampaikan oleh Kapolsek Rantau Alai, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk jaminan keamanan bagi umat beragama yang ada di wilayah Polsek Rantau Alai.

"Ya, agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan hikmat aman dan lancar," katanya.

BACA JUGA:BLT Anak Sekolah PIP Cair Rp1.000.000 Minggu Ini, Begini Cara Dapatnya!

Kapolsek juga mengajak dan menghimbau kepada jemaat yang hadir, agar tetap memelihara dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

"Pastinya dengan tetap menjaga sikap toleransi yang tinggi agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif, terutama dalam hal pelaksanaan kegiatan keagamaan," tukasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com