Honda

Kok Bisa! Ada Lubang Besar di Tengah Jalan Utama Kabupaten PALI

Kok Bisa! Ada Lubang Besar di Tengah Jalan Utama Kabupaten PALI

Anggota Satlantas Polres PALI Menunjukkan Lubang Besar Ditengah Jalan Utama Kabupaten PALI.-Berry Sandi Palpres.com-

PALI,PALPRES.COM- Setelah sempat bergelombang cukup dalam, akhirnya Jalan utama di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya di Jalan Merdeka KM 8 persis dekat kantor ULP kini kondisinya bertambah parah. Bahkan terdapat lubang besar di tengah jalan.

Hal ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan yang melintas, karena jika pengendara tidak hati-hati makan akan terperosok ke lubang tersebut.

"Sebelumnya kondisi jalan hanua bergelombang saja belum separah saat ini. Tapi, tidakada perbaikan, sehingga jalan bertambah amblas dan menimbulkan lobang besar," ucap Toni salah seorang penggunan jalan.

Salah seorang pedagang warga Handayani.Mulya, Endi (40) mengatakan, amblasnya jalan tersebut akibat gorong-gorong turun, namun tidak langsung diperbaiki.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair Lagi di 431 Daerah Via ATM Jelang Lebaran 2023, Simak Penjelasannya!

"Coba kalau pas pertama jalan itu turun dan bergelombang langsung diperbaiki, pasti tidak sampai berlobang besar seperti itu. Tapi ini hanya diberi rambu peringatan saja. Itu pun kecil, jadi banyak yang tidak tahu," ucapnya.

Dia menuturkan, karena jalan sudah amblas dan berlobang, maka pengguna jalan harus berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

"Kalau lengah bukan tidak mungkin akan terperosok didalam lubang yang cukup besar itu," tuturnya. 

Dia berharap kepada pihak terkait supaya cepat bertindak untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

BACA JUGA:Pas Untuk Jalur Mudik, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Sementara 15-30 April 2023 

Apalagi, menjelang lebaran nanti, jalan tersebut menjadi jalur alternatif bagi para pemudik yang datang dari Jakarta hendak ke arah Jambi maupun sebaliknya.

"Sebentar lagi lebaran, jadi banyak pemudik yang lewat di jalan ini. Kalau dibiarkan, dikhawatirkan jalur ini putus.dan terpaksa pengguna jalan harus melalui jalur alternatif yang jaraknya cukup jauh, yakni melalui jalan logging Simpang Raja keluar Beracung," tuturnya.

Tak hanya dar pemerintah, Endi juga meminta kepada pihak perusahaan terutama perusahaan migas untuk cepat membantu perbaikan jalan yang amblas tersebut.

"Karena kendaraan perusahaan migas yanh suoer besar itu sering melintas tengah malam. Jadi perusahaan migas itu harus cepat bertindak juga. Jangan sampai menunggu ada kecelakaan atau jalan itu benar-benar putus," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: