Honda

Hasil Karya Napi Lapas Kayuagung Isi Stan, Simak Seperti Apa?

Hasil Karya Napi Lapas Kayuagung Isi Stan, Simak Seperti Apa?

Petugas Lapas Kelas IIB Kayuagung memamerkan hasil karya warga binaan pada Pameran menyambut HBP ke 59-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung (Lapaska) kembali menyemarakan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 dengan menggelar kegiatan One Day One Prison’s Product atau dikenal dengan ODOPP, atau kegiatan pameran produk-produk hasil buatan warga binaan, pada Sabtu 8 April 2023.
 
Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama mengatakan “One Day One Prison’s Product merupakan salah satu cara pemasaran dan pengenalan dari produk-produk hasil karya Warga Binaan Lapas Kayuagung kepada masyarakat luas.
 
"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Lapas Kayuagung, yang didapat dari seluruh hasil penjualan produk dan akan disetorkan ke Kas Negara,” jelas Reza Meidiansyah, Minggu 9 April 2023.

Kegiatan berupa bazar pameran tersebut, kata dia, digelar di depan Kantor Lapas Kayuagung dan terbuka untuk seluruh pegawai serta masyarakat, dalam hal ini bertujuan untuk mendukung serta mengapresiasi terhadap produktivitas dan karya dari Warga Binaan.
 
 
"Dengan cara ikut berpartisipasi membeli berbagai produk hasil karya mereka, itu artinya kita ikut menghargai dan mengapresiasi mereka,” tukasnya.

Adapun berbagai produk yang dipasarkan berupa Tas Kulit Sintetis, Mug Cangkir Sablon, Rak Besi Kembang, Peyek Kacang, Bibit Anggur serta Bibit Markisa Madu.

Kasubsi Giatja, Wahyudi menambahkan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan sejak Sabtu 8 April 2023 - 5 Mei 2023.
 
“Dengan kegiatan ini kami mengajak seluruh pegawai dan masyarakat untuk turut serta berpartisipasi pada kegiatan pameran, dengan cara membeli berbagai macam hasil karya Warga Binaan dan melakukan publikasi kegiatan ini, serta menguploadnya pada akun media sosial masing-masing pembeli dengan menggunakan tagar #AkuBeliProdukNapi,” pungkas Wahyudi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: