Honda

PGRI Kabupaten Muba Adakan Gebyar Ramadan 1444 Hijriah, Berikut Ini Kegiatannya

PGRI Kabupaten Muba Adakan Gebyar Ramadan 1444 Hijriah, Berikut Ini Kegiatannya

Ketua PGRI Kabupaten Muba Nazarul SPd MPd memberikan sambutan pada pembukaan Gebyar Ramadan 1444 Hijriah.-Istimewa-

MUBA,PALPRES.COM- Dalam bulan penuh kemuliaan dan keberkahan pada Ramadan 1444 Hijriah.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan menyelenggarakan Gebyar Ramadan sekaligus memperingati Nuzulul Quran di halaman kantor PGRI Kabupaten Muba, Selasa 11 April 2023.

Ketua PGRI Kabupaten Muba, Nazarul SPd MPd mengatakan, kegiatan ini sendiri diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silahturahmi sesama Guru.

Dan kali pertama usai Pandemi Covid 19 yang mana beberapa tahun kegiatan seperti ini di vakumkan.

BACA JUGA:Buruan Cari Koin 100 Rupiah Ini! Kolektor Berani Beli Rp30 Juta Per 10 Keping

“Oleh karenanya, kita mengadakan Gebyar Ramadan ini sekaligus memperingati Nuzulul Quran,” kata Nazarul.

Untuk Gebyar Ramadan, lanjut pria yang juga menjabat Kabid Pembinaan SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muba ini, pihaknya menyelenggarakan perlombaan seperti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Tembang Islami.

“Para pesertanya itu dari guru semua masing-masing dikirimkan setiap kecamatan 2 orang ditambah lagi 2 pengurus. Ada juga, kecamatan yang tidak mengirimkan karena mereka sudah memprogramkan Buka Bersama,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini akan berlangsung hanya satu hari, jadi nanti akan ada pembagian hadiah, ceramah agama, dan buka bersama.

BACA JUGA:Gebyar Ramadan 2023 Diselenggarakan BKMT Merapi Timur, Berikut Ini Jenis Lombanya

“Kita siapkan untuk hadiah bagi para pemenang berupa piagam, piala, dan uang pembinaan, mengingat para pesertanya semua Guru,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Muba, Drs Iskandar Syahrianto mendukung kegiatan PGRI dalam rangka mengisi hal positif dengan mengadakan Gebyar Ramadan.

“Ini Bulan suci penuh barokah, sangat baik mengisi dengan hal positif. Apalagi diharapkan bisa menjalin silahturahmi antar guru yang ada,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: