Honda

Bupati OKU Timur Hadiri Safari Ramadan di Kecamatan Buay Madang

Bupati OKU Timur Hadiri Safari Ramadan di Kecamatan Buay Madang

Illutrasi Safari Ramadan-Istimewa-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Bupati OKU Timur Ir H Lanosin melakukan kegiatan safari ramadan Tahun 2023.

 

Kunjungannya kali ini bertempat di Masjid Agung Nurul Islam Desa Kurungan Nyawa I Kecamatan Buay Madang Senin 10 April 2023.

 

Sesampai di lokasi, Bupati dan Wakil Bupati mengikuti shalat isya yang dilanjutkan dengan shalat tarawih dan shalat witir secara berjamaah.

 

Seusai menyelesaikan shalat, Bupati didampingi Wabup menyerahkan insentif bagi guru ngaji, insentif untuk Mudin, insentif penjaga makam dan bantuan untuk Masjid Nurul Islam serta menyerahkan talikasih untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

 

BACA JUGA:BLT PKH 2023 Cair, Pemilik KIS 3 Tipe Ini Segera Cek Namamu!

 

Pada kesempatan ini, Bupati Enos mengucapkan terimakasih kepada Desa Kurungan Nyawa I yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, "Semoga desa ini menjadi desa yang makmur," ungkap Bupati.

 

Bupati juga mengungkapkan beratnya beraktivitas di bulan ramadhan, namun ia meyakini bahwa itu merupakan bagian dari dirinya untuk belajar ikhlas. 

 

"Puasa mengajarkan saya bagaimana saya bisa berbuat ikhkas dan semoga ramadhan kali ini penuh berkah untuk kita semua," Lanjutnya.

 

Selama 3 tahun kepemimpinannya bersama Wabup Yudha, ia menyadari bahwa dirinya bukanlah orang yang terbaik untuk memimpin Kabupaten OKU Timur, karena ia meyakini banyak orang yang lebih baik di OKU Timur.

 

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Utara, Tempatmu Masuk Gak?

 

Namun, ia menegaskan bahwa dirinya merupakan orang yang dipercaya untuk mengemban dalam mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia.

 

Oleh karena itu, ia memohon kepada masyarakat untuk mendukung program-program yang telah dicanangkan jika itu benar, namun ia tidak segan meminta kepada masyarakat untuk menegur dan mengarahkannya jika terjadi kesalahan yang tidak berkenan di hati masyarakat.

 

Di akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada anak-anak untuk terus belajar Al-Quran. 

 

"Anak-anak OKU Timur harus pintar secara akademik, namun lebih utama anak-anak OKU Timur juga harus bertaqwa, untuk bertaqwa minimal harus terus mempelajari isi kandungan Al-Qur'an," Imbuhnya.

 

BACA JUGA:Safari Ramadan di Payaraman, Bupati OI Singgung Exit Tol

 

Dalam mendukung program kemuliaan, Bupati memberangkatkan 2 orang untuk melaksanakan ibadah Umroh.

 

"Saya minta 1 orang guru TPA yang paling akrif dan paling lama mengabdi dan 1 orang Mudin untuk diberangkatkan Umroh," tutup Bupati.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh KH. Romlan Bisri yang merupakan pimpinan Ponpes Al-Ikhlas.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos., Kepala OPD, Forum Camat dan Kepala Desa Se-Kecamatan Buay Madang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: