Honda

Ajak Pejabat Pemkot Palembang Berzakat, Harnojoyo Apresiasi Kerja Baznas

Ajak Pejabat Pemkot Palembang Berzakat, Harnojoyo Apresiasi Kerja Baznas

Walikota Palembang, H Hanojoyo berzakat dalam acara gerakan berzakat yang digelar di rumah Dinas Walikota Palembang pada, Selasa 11 April 2023-istimewa/kominfo-palpres.com

Gerakan Zakat Baznas Bantu Kesejahteraan Warga

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan gerakan berzakat yang digelar di rumah Dinas Walikota Palembang pada, Selasa 11 April 2023.

Melalui Gerakan zakat ini, WaliK Kota Palembang, H Harnojoyo mengajak 11.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Palembang

"Kami sangat mendukung yang apa yang dilakukan basnas kota palembang ini di hari ini di bulan puasa ini mudah-mudahan apa yang menjadi niat kita akan sukses jadi kami sangat apresiasi," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya gerakan tersebut diharapkan dapat membuat OPD dan BUMD serta jajaran lainnya bisa membayarkan zakat memalui Baznas.

BACA JUGA:Dukung Pengelolaan Zakat, Harnojoyo Diganjar Penghargaan Baznas Award 2023

"Jadi mudah-mudahan gerakan ini menjadi inspirasi bagi para OPD dan BUMD untuk bisa menyalurkan zakatnya, seperi tadi PDAM BUMD bahkan sudah 100% mereka menyalurkan zakat mal nya melalui basnas kota Palembang," katanya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi menjelaskan jika besaran zakat mal yang harus dibayarkan sebesar 2,5 persen dari harta.

"Ini zakat mal yaitu sebesar 2,5% dari harta mereka, kami siapkan juga bagian konsultasi bagi meraka yang ingin bertanya terkait zakat yang harus dibayarkan," jelasnya.

Ridwan menuturkan, untuk tahun 2023 target pengumpulan zakat tersebut sebesar Rp 7 Milyar.

BACA JUGA: Baznas Palembang Terbaik di Indonesia, Wawako Fitrianti Bangga

"Tahun ini kami targetkan Rp 7 Milyar dari sebelumnya Rp 6 Milyar, untuk pendapatan tahun kemarin Rp 4,7 Milyar dan untuk tahun ini baru mencapai Rp 2 Milyar," tuturnya.

Ridwan mengungkapkan jika dirinya optimis untuk mecapai target tersebut.

"Karena seperti ini, kemarin aja ada 1 dokter sudah ngasih Rp 150 juta, Pak Wali tadi Rp 50 juta dan belum lainnya. Makanya saya optimis, karena acara kayak gini minimal dapat 1M lah dan berapa pun dapat kita syukuri," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com