Honda

Fungsional Tol Indralaya-Prabu Gratis, Ini yang Buat Bayar

Fungsional Tol Indralaya-Prabu Gratis, Ini yang Buat Bayar

Jalan Tol Indralaya – Prabumulih yang akan difungsionalkan pada arus Mudik Lebaran 2023.-Dok Palpres-

INDRALAYA, PALPRES.COM -  PT Hutama Karya (HK) menegaskan selama Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) difungsionalkan pada arus Mudik Lebaran 2023, tidak ada pungutan biaya apapun alias gratis.

Namun karena akses menuju ke ruas tersebut dari arah Palembang  melalui ruas Palembang - Indralaya yang sudah beroperasi secara penuh dan telah bertarif, maka pengguna terpaksa membayar.

"Ruas Indralaya - Prabumulih yang dioperasikan secara fungsional saat ini tidak dikenakan tarif atau gratis," ujar EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero), Dwi Aryono Bayuaji, Rabu 12 April 2023.

Dibeberkannya, akses menuju ke ruas tersebut dari arah Palembang  melalui Ruas Palembang - Indralaya yang sudah beroperasi secara penuh dan telah bertarif dengan rincian sebagai berikut;

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Utara, Tempatmu Masuk Gak?

"Golongan I: 20.500, Golongan II & III: 31.000 dan Golongan IV & V: 41.500," bebernya.

"Sementara, jika pengguna jalan tol masuk dari arah Gerbang Tol Indralaya dan keluar melalui Gerbang Tol Prabumulih, tidak dikenakan tarif atau gratis," tukasnya.

Sebelumnya, curah hujan yang cukup tinggi di Maret 2023, sedikit menjadi kendala pihak Hutama Karya (HK) dalam melakukan progres pengerjaan Tol Simpang Indraprabu.

Akibatnya, sebagai kecil jalan masih ada yang tanah alias belum dilakukan pengaspalan. 

BACA JUGA:5 Kota Paling Ramai di Sumatera Utara, Nomor 1 Padat Banget!

Namun meskipun demikian, pihak HK tetap optimis pengerjaan akan selesai tepat waktu, dan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah sudah bisa difungsionalkan.

"Tol Indralaya-Prabumulih, progres sudah diangka 98 persen, memang ada sekitar 2 Km yang akan kita selesaikan semaksimal mungkin untuk bisa mendukung arus mudik Lebaran 2023," ujar Direktur Oprasi III Hutama Karya, Kuncoro saat menggelar konferensi pers musik lebaran 2023, Selasa 04 Maret 2023 di Rest Area 234 Lampung.

Untuk 2 kilo meter yang akan diselesaikan, pihaknya tersebut katanya ditarget pada 10 April 2023. 

"Memang kendala di sini curah hujan cukup tinggi, sehingga pengerjaan menjadi terkendala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com