Honda

Pemkab OKU Timur Kembali Gelar Pasar Murah

Pemkab OKU Timur Kembali Gelar Pasar Murah

Sejumlah ibu-ibu di Kabupaten OKU Timur antrian guna membeli sembako dengan harga murah-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama TP PKK OKU Timur bekerjasama dengan Bulog menggelar Pangan Murah yang diselenggarakan serentak di 2 tempat yaitu Sekretariat TP PKK Kabupaten OKU Timur di Cidawang dan Kantor Camat Martapura, Kamis 13 April 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok yang merangkak naik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, dr Sheila Noberta SpA MKes didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mohammad Yani SP MM saat membuka Pangan Murah.

Sheila berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan mengingatkan kepada masyarakat yang akan membeli untuk tertib. "Mohon untuk tertib dan tidak berdesak-desakan, insya Allah semua kebagian," tuturnya.

BACA JUGA:Sambut Idul Fitri 1444 H, Pemkab Lahat dan Forkompimda Bahas Item Ini

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Mohammad Yani SP MM dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka sebagai pengendalian inflansi menjelang Idul Fitri.

"Paket yang dijual dengan harga Rp120.000, ini terdiri dari daging 1 Kg, minyak goreng 1 Liter dan Gula 1 Kilogram, sedangan untuk beras dijual dengan harga Rp48.000 /5 kilogram," jelas Yani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: