Honda

MANTAP! BLT BPNT Sembako Rp400 Ribu Cair Jelang Lebaran 2023

MANTAP! BLT BPNT Sembako Rp400 Ribu Cair Jelang Lebaran 2023

Ilustrasi-Dok Palpres-palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Pada minggu ke 2 April 2023 ini, ada kabar gembira bagi para penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) reguler. 

Untuk termin lanjutan bansos yang diberikan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini, telah cair kepada lebih dari 500 ribu penerima yang tersebar diseluruh Indonesia. 

Menurut informasi yang didapatkan dari sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT Sembako di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi  Jambi, pencairan bantuan sosial untuk termin 8 sudah disalurkan via PT Pos.

Bansos BNPT Sembako termin 8 tersebut, menyasar 1.281 KPM.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sulawesi Selatan, Jeneponto Masih Juaranya

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Barat, Nomor 4 Dikenal Surganya Peselancar

Proses pengambilan bansos ini sudah berjalan sampai Kamis, 13 April 2023, dan akan dikejar  hingga seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Untuk diketahui, Bansos BPNT tetap dilanjutan tahun ini, sebagaimana disampaikan Menteri Sosial, Tri Rismaharini pada pertemuan dengan Komisi VIII DPR RI beberapa waktu lalu. 

Pada program BPNT/Sembako ditargetkan diberikan bagi 18,8 juta penerima, dengan besarnya Rp200.000 per KPM/bulan via ATM

Sehingga total bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam satu tahun, bisa mencapai Rp2.400.000 per orang. 

BACA JUGA:5 Kota Paling Ramai di Sumatera Utara, Nomor 1 Padat Banget!

Dengan jumlah tersebut, maka Bansos BPNT menjadi program bantuan terbesar yang disalurkan Kemensos RI.

Nah, untuk bansos yang cair pada termin 8 ini, menurut informasi sebesar Rp400.000 untuk 2 bulan, yakni Januari, dan Februari. 

Sedang sisanya Maret, April, dan Mei, akan disalurkan setelah Lebaran 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: