Honda

Selama Arus Mudik 2023, 2 Pos Pam Siaga di Ruas Jalan Tol Palembang- Kayuagung

Selama Arus Mudik 2023, 2  Pos Pam Siaga di Ruas Jalan Tol Palembang- Kayuagung

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat menjelaskan mengenai dua Oos Pam dibangun dalam pengamanan arus mudik lebaran 2023 di ruas jalan Tol Palembang-Kayuagung dan Kayuagung- Palembang.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak dua Pos Pam akan dibangun untuk pengamanan arus mudik Lebaran 2023, di ruas jalan Tol Palembang-Kayuagung dan Kayuagung- Palembang.

Untuk pos pam yang ada di jalur Bandung (Palembang-kayuagung) ini, dibangun di rest area KM 306. 

Demikian dijelaskan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Jumat 14 April 2023.

"Jalur yang kita lewati ini tadi ada 114 km dan sepanjang jalan ini namanya jalur Bandung yakni jalur dari Palembang ke Lampung. 

BACA JUGA:MANTAP! BLT BPNT Sembako Rp400 Ribu Cair Jelang Lebaran 2023

Dan jika ruas sebaliknya itu merupakan jalur Ambon yakni jalur dari Lampung ke Palembang," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat meninjau langsung jalur tol Palembang-Lampung.

Lanjut dikatakan Rachmad, bahwa di jalur Bandung ada dua rest area yakni di KM 306 dan KM 269, dan pihaknya akan meletakkan satu pos pam di KM 306.

Kemudian untuk di Ambon, ada juga dua rest area yakni di KM 277 dan KM 311 yang mana nanti akan di buat pos pam di rest area yang ada di KM 277.

"Jadi nanti dalam tiap-tiap pos akan ada dari beberapa instansi yang ada disitu, baik dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan pengelola tol," tambahnya.

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Sembako yang Punya KIS Bisa Dapat BLT Rp200.000!

Tak hanya itu saja menurut Rachmad, selama perjalanan dari ruas tol Palembang-Kayuagung ini setidaknya kurang lebih terdapat 10 KM titik yang blank spot atau tidak memiliki jangkauan signal.

"Oleh karena itu jalur yang tidak tercover signal handphone tersebut nanti dari pihak Ditlantas dan juga pengelola tol akan meningkatkan patrol, bilamana masyarakat ada yang mengalami kendala di area blank spot," bebernya.

Rachmad juga menyinggung terkait dengan adanya ruas jalan yang masih dalam perbaikan. 

"Dapat dilihat tadi jalur yang sedang banyak diperbaiki yakni di KM 367 sampai KM 330, dan sudah ada upaya perbaikan yang dilakukan oleh pihak Waskita," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel