Honda

Pastikan Kondisi Jalan Baik untuk Pemudik, Kapolres Muba Tinjau Jalinteng

Pastikan Kondisi Jalan Baik untuk Pemudik, Kapolres Muba Tinjau Jalinteng

Kapolres Muba Tampak Berkomunikasi Bersama Jajaran Dalam Kesiapan Pos di Jalinteng.-Polres Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Operasi Ketupat Musi 2023 akan digelar pada 18 April mendatang.

Oleh sebab itu, guna memastikan kesiapan, Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Siswandi didampingi jajaran melakukan peninjauan jalur untuk para pemudik di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) perbatasan Muba-Musirawas pada Jumat 14 April 2024 usai safari Jumat.

Bahkan, dalam peninjauan itu, Kapolres menghimbau untuk memastikan kondisi jalan titik-titik rawan yang dapat mengganggu kelancaran lalulintas  seperti jalan rusak dan jalan pinggir sungai yang berpotensi longsor untuk segera diberi rambu maupun perbaikan dengan meminta pihak terkait.

Kapolres Muba AKBP Siswandi mengatakan, mudah-mudahan untuk jalan lintas tengah pada saat adannya arus mudik maupun balik lebaran ini masih lancar.

BACA JUGA:Kapolres Muba Sampaikan Poin Penting Ini Jelang Idul Fitri 1444 H, Apa Saja?

“Karena kendaraan yang melintasi jalinteng tidak begitu padat, namun kita tidak boleh under estimate, segala kemungkinan bisa saja terjadi, untuk itu kita perlu persiapan matang sejak dini, sehingga kita mudah mengantisipasinya jika sewaktu-waktu terjadi krodit,” ungkap Kapolres.

Selain itu juga, yang perlu di waspadai adalah jalan lintas timur, yang mana di sepanjang jalan tersebut ada beberapa titik rawan kemacetan dan rawan kecelakaan.

“Rawan kemacetan biasanya terjadi di pasar tumpah Sungai Lilin, karena banyaknya pedagang dan pembeli yang aktivitasnya dipinggir jalan, banyaknya orang yang menyebarang jalan, belum ditambah lokasi parkir yang tidak memadai, sementara lokasi tersebut di lewati oleh jalan lintas,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres menghimbau untuk mengantisipasinya, di lokasi tersebut akan didirikan pos pelayanan dengan personil yang lebih banyak dari pada pos lainnya.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Barat, Nomor 4 Dikenal Surganya Peselancar

“Kita akan bangun pos di dekat Pasar Sungai Lilin karena memang sangat ramai arus lalulintas disana,” tegasnya.

“Sedangkan, untuk rawan kecelakaan berada di tikungan Harmoko di Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir,” tandasnya.

Selain melakukan pengecekan jalan, Kapolres juga meninjau  pembuatan pos pengamanan ops ketupat Musi 2023, yang saat ini pengerjaannya sudah 80 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: