Honda

Anggota Satlantas Polres Prabumulih Gelar Strong Point Sore

Anggota Satlantas Polres Prabumulih Gelar Strong Point Sore

Anggota Satlantas Polres Prabumulih mengatur lalu lintas dalam kegiatan Strong Point sore, di titik rawan kemacetan dan laka lantas.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALRPES.COM - Anggota Satlantas Polres Prabumulih melakukan kegiatan Strong Point sore di titik rawan kemacetan dan laka lantas, di wilayah hukum Polres Prabumulih, Jumat 14 April 2023.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut ada sebanyak 45 personel Satlantas dan gabungan Satfung Polres Prabumulih, dalam upaya mengatasi titik rawan kemacetan dan laka lantas.

“Dari informasi yang kita dapatkan beberapa titik yang menjadi fokus anggota kita Polres Prabumulih, seperti simpang air mancur, simpang Polsek lama, simpang rel RSUD lama, simpang patung kuda, simpang Gunung Ibul dan Jalan Padat Karya,” ujarnya, Sabtu 15 April 2023.

Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan volume kendaraan di sore hari di beberapa tempat rawan kecelakaan dan laka lantas tersebut, sehingga upaya inilah yang dilakukan Polres Prabumulih bersama Satlantas.

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Sembako yang Punya KIS Bisa Dapat BLT Rp200.000!

Selain itu juga dilakukan penindakan dan peneguran terhadap pelanggaran lalu lintas, yang dapat menimbulka  terjadinya laka lantas. 

“Kemudin anggota kita di lapangan itu juga melakukan imbauan kepada pengendara motor dan mobil, agar mematuhi peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan,” terangnya.

Untuk tujuan dari pelaksaaan ini lanjut dia mengatakan, agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar pada saat aktivitas kendaraan di sore hari. 

Kemudian, memberikan pelayanan keamanan, keselamatan bagi masyarakat dan pengendara.

BACA JUGA:Bansos PKH Termin 8 Cair untuk 500 Penerima di Kantor Pos Sampai Minggu Ini!

Tidak hanya itu, hal ini juga bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir kejadian kemacetan, kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Prabumulih pada sore hari. 

Sehingga, terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta Kamseltibcar Lantas yang lancar. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel