Honda

Pemkot Pagaralam Bakal Salurkan CPP ke Warga di 5 Kecamatan

Pemkot Pagaralam Bakal Salurkan CPP ke Warga di 5 Kecamatan

Ilustrasi Bantuan CPP-Istimewa/NET-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam bakal menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat di lima Kecamatan.

Hal ini diketahui berdasarkan rapat persiapan penyaluran CPP di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagar Alam. Rapat ini dipimpin Sekretaris Daerah Pagar Alam, Syamsul Bahri Burlian. 

Sekda mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagar Alam, yang bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Lahat dan PT. Pos Indonesia Cabang Lahat.

“Tercatat, ada sekitar 82.050 kilogram beras siap disalurkan kepada masyarakat di 5 Kecamatan di Kota Pagar Alam,” terang Sekda.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Barat, Nomor 4 Dikenal Surganya Peselancar

Ia menambahkan, bantuan tersebut  berupa beras sebanyak 10 kg/KK/bulan dan akan diberikan dalam kurun waktu 3 bulan yakni Maret, April dan Mei 2023.

“Serta keluarga penerima manfaat (KPM) ini diambil berdasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Pemerintah pusat,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa penyaluran bantuan beras ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat, melalui penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah.

“Saya berharap, pemberian bantuan pangan ini dapat tersalurkan 100 persen sebelum hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Sembako yang Punya KIS Bisa Dapat BLT Rp200.000! 

Karena sebagai upaya kita bersama untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, dan mengendalikan dampak inflasi di Kota Pagar Alam,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: