Honda

Pimpin Apel Pagi di Polda Sumsel, Karo SDM: Seleksi Polisi Tidak Ada Bayar-bayaran

Pimpin Apel Pagi di Polda Sumsel, Karo SDM: Seleksi Polisi Tidak Ada Bayar-bayaran

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI saat memimpin Apel Pagi di halaman Apel Mapolda Sumsel-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar apel pagi yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI di halaman Apel Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang.

Dalam apel pagi itu, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si memaparkan terkait rekrutmen anggota Polri tahun 2023.

Menurut Sudrajat, bahwa rekrutmen anggota Polri tahun 2023 mengusung prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI Ir H Joko Widodo dan Kapolri  untuk memastikan rekrutmen anggota Polri yang transparan dan akuntabel, serta memiliki keahlian IPTEK yang Up to date. 

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Sembako yang Punya KIS Bisa Dapat BLT Rp200.000!

Polri juga akan menggandeng berbagai pihak dalam penerimaan tersebut, diantaranya Ikatan Dokter Indonesia, Perhimpunan Psikologi, Dukcapil, Kementerian Pendidikan, serta Lembaga Swadaya Masyarakat dalam proses pengawasan seleksi.

"Agar proses rekrutmen ini akan terus berjalan sesuai dengan arahan Bapak Presiden dan Kapolri yakni transparan dan akuntabel.

Melalui momen rekrutmen Polri mari kita dukung apa yang menjadi Atensi Pimpinan guna mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, hindari percaloan yang akan merugikan diri dan mencoreng Institusi Polri,” harapnya.

Sudrajad juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai oknum oknum yang menjanjikan akan lolos, dalam proses rekrutmen dan seleksi Penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Bintara Tamtama Polri.

BACA JUGA:Bansos PKH Termin 8 Cair untuk 500 Penerima di Kantor Pos Sampai Minggu Ini!

“Kita tegaskan bakal melakukan penindakan tegas kepada anggota yang melakukan pungutan, dalam proses rekrutmen dan seleksi Penerimaan Anggota Polri.

Kita pastikan dalam rekrutmen dan seleksi tidak ada bayar-bayaran, bila ada hal ini akan kita sikat dan dilakukan penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku,” aku dia kepada wartawan

Dengan begitu pihaknya harapkan seleksi dapat berjalan dengan lancar bersih, transparan, akun tabel, humanis bebas dari KKN serta bebas dari penyimpangan, sehingga dengan begitu menghasilkan bibit Polri yang berkualitas.

Selain soal rekrutmen anggota Polri tahun 2023, Sudrajat juga menerangkan terkait Surat Telegram (ST) Kapolri nomor: ST/793/IV/KEP/2023 Tertanggal 5 April 2023 tentang perubahan terhadap cuti bersama 2023 dan ST Kapolda Sumsel Nomor : ST/290/IV/YAN 2.1.4/2023 tanggal 6 April 2023 tentang perubahan cuti bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel