Honda

Wabup Ardani Harap Peringatan Nuzul Quran Jangan Hanya Seremonial

Wabup Ardani Harap Peringatan Nuzul Quran Jangan Hanya Seremonial

Wabup Ardani saat memberi sambuta, pada menggelar peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Minggu 16 April 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Diawali Salat Isya dan Tarawih berjemaah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Ogan Ilir menggelar peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Minggu 16 April 2023.

Peringatan Nuzul Quran tersebut, bertepatan puasa Ramadan 2023 hari ke 25 malam ke 26.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar yang diwakili Wakil Bupati H Ardani didampingi Sekda Muhsin Abdullah, para Asisten dan para Kepala OPD serta Forkompinda Pemkab Ogan Ilir dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati H Ardani menyampaikan salam takzim dari Bupati yang karena sesuatu dan lain hal tak bisa hadir.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT Rp300 Ribu Cair Minggu Ini, Begini Cara Dapatnya!

"Kegiatan Nuzul Quran ini jangan hanya kita anggap sebagai seremonial saja, harus benar-benar kita ambil hikmahnya," ujar H Ardani.

Menurutnya, kegiatan Nuzul Quran ini juga diharapkan dapat memberikan pencerahan, pemahaman, dan motivasi untuk lebih dekat kepada Allah SWT.

"Peringatan seperti ini tidak ada gunanya sama sekali, jikalau setelah peringatan ini kita tidak berubah. 

Jadi kita harus lebih baik lagi, agar bisa mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari apa yang kita dapat dari kegiatan Nuzul Quran ini," tuturnya.

BACA JUGA:Medan Tak Masuk Daftar, Inilah 5 Kota dengan Jumlah Penduduk Miskin Paling Sedikit di Sumatera Utara

Dikatakan Wabup, bahwa Pemkab Ogan Ilir selain membangun fisik, pembangunan rohani terus dilakukan.

"Di bulan Suci Ramadhn ini Pemkab Ogan Ilir telah melakukan kegiatan Safari Ramadhan, mulai dari Bupati, saya sendiri dan Pak Sekda," katanya.

"Bersama Baznas, kita juga memberikan bantuan paket sembako pada masyarakat, dan uang tunai untuk masjid yang kita kunjungi pada giat Safari Ramadhan," tukas.

Setelah sambutan Bupati Panca yang dibacakan Wabup Ardani, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Padoli dari Palembang. Jemaah yang hadir pada acara ini, cukup antusias mengikuti dan mendengarkan ceramah agama ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com