Honda

Polda Sumsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Polda Sumsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memeriksa pasukan dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023, di lapangan Stadion Paakri. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES - Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel melaksanakan apel gelar pasukan operasi Ketupat 2023, di lapangan Stadion Athidhira Wirabakti Komplek Pakri Palembang, Senin 17 April 2023.

Hadir dalam apel tersebut Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, orang no 1 di Polda Sumsel tersebut memberikan arahan kepada para personel yang hadir di lapangan Stadion Paakri. 

"Kegiatan yang kita lakukan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan. Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023," ujar Irjen Pol Rachmad. 

BACA JUGA:Hening, Inilah 3 Daerah Paling Sepi di Provinsi Sumatera Utara, Rumah Warganya Berjauhan

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait, dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Seperti kita ketahui, bahwa kerja keras bersama pada pengamanan mudik lebaran tahun lalu, mendapatkan apresiasi dari masyarakat," katanya. 

Berdasarkan Survei Indikator periode 5 hingga 10 Mei 2022, terdapat 73,8 persen masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2022. 

Penilaian positif tersebut harus menjadi pemacu semangat, sehingga pengamanan mudik tahun 2023 mampu dilaksanakan lebih baik.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS 7 Tipe Ini Dapat Bansos PKH Rp1,5 Juta, Cair Mei 2023!

Terlebih lagi, Kemenhub RI memperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85,5 juta orang pada tahun 2022, menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023 atau meningkat 44,8 persen. 

"Berkaitan dengan hal tersebut Presiden Joko Widodo menekankan bahwa hati- hati, tahun ini ada lompatan besar masyarakat yang mudik. Dari 86 juta ke 123 juta dari survei. 

Artinya ada kenaikan kurang lebih 45 persen. 

Ini harus dihitung dan dikalkulasi dengan baik, " tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel