Honda

Penghujung Ramadan, Warga PALI Mulai Padati Pasar

Penghujung Ramadan, Warga PALI Mulai Padati Pasar

Kondisi Pasar Kalangan Desa Babat ramai dikunjungi menjelang akhir ramadan-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Di penghujung bulan Ramadan 1444 Hijriah ini, warga di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai memadati pasar-pasar untuk memenuhi kebutuhan, baik untuk berbuka maupun untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Seperti terpantau di pasar Kalangan Desa Babat, Kecamatan Penukal pada Minggu 16 April 2023, warga mulai menyerbu pasar tersebut.

Tak ayal kondisi pasar disesaki pengunjung. Bahkan arus lalu lintas jadi tersendat akibat sebagian badan jalan digunakan untuk lahan parkir. 

"Hari ini merupakan hari minggu terakhir di bulan puasa tahun ini, jadi wajar saja pasar kalangan di desa Babat ini diserbu warga," kata Rustam, salah seorang pengelola parkir disekitar pasar kalangan Babat.

BACA JUGA:Polda Sumsel Musnahkan Ratusan Senpira Hasil Operasi Senpi Musi 2023

Ia mengungkapkan, pengunjung pasar bukan hanya datang dari Desa Babat saja melainkan dari beberapa desa tetangga.

"Pasar ini memang jadi incaran warga, karena punya fasilitas lengkap, segala kebutuhan ada disini dengan harga terjangkau.

Makanya, warga di beberapa desa tetangga memilih berbelanja di pasar ini," ungkapnya.

Sementara, salah seorang pengunjung pasar asal Desa Raja Jaya, Kecamatan Penukal, Ida menuturkan, meski di desanya ada pasar kalangan serupa, namun kurang lengkap, karena lokasi pasar kecil juga pedagang tidak sebanyak yang ada di pasar kalangan Babat.

BACA JUGA:Sepekan Menjelang Lebaran 2023, Pemkab PALI Sidak Pasar, Ini Hasilnya?

"Saya sengaja jauh datang ke pasar Babat, karena selain lengkap harga juga terjangkau sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Memang menjelang lebaran tahun ini ada sedikit kenaikan harga dibanding tahun kemarin, namun masih terjangkau," tuturnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Kabupaten PALI, Brisvo Diansyah mengatakan, pihaknya terus memantau ketersediaan serta harga bahan pokok saat puasa juga jelang lebaran.

"Belum lama ini kami melakukan sidak di beberapa pasar yang ada di Kabupaten PALI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: