Honda

Jalur Empat Lawang Bikin Pemudik Bingung, Kok Bisa!

Jalur Empat Lawang Bikin Pemudik Bingung, Kok Bisa!

Salah satu pertigaan di jalur mudik Empat Lawang yang minim rambu lalulintas-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Minimnya rambu petunjuk arah dari Dishub serta minimnya petugas yang berjaga di setiap persimpangan di Kabupaten Empat Lawang, membuat sebagian pemudik kebingungan.

Tak jarang di antaranya harus putar balik arah karena bingung harus lewat jalan mana.

Seperti di beberapa pertigaan seperti di kawasan simpang jalan poros Tebing Tinggi - Pendopo Talang Banyu, Simpang tiga jalan lingkar kota kawasan Desa Mekar Jaya (3A), dan Simpang Empat Sekip Kelurahan Kupang, tidak terlihat satupun petugas yang melakukan penjagaan misalnya dari Dishub Empat Lawang.

Pun begitu juga di simpang pertigaan Rumah Dinas Sekda Desa 3A, tidak ada satu pun rambu petunjuk jalan yang terpasang.

BACA JUGA:Hasil Panen Sedikit, Harga Kopi Melonjak Tinggi, Kok Bisa?

“Banyak nian pemudik yang nanya jalan, kok tahun ini di simpang tiga Rumah Sekda tidak didirikan pos pelayanan mudik dan rambu petunjuk jalan. Padahal di tempat itu banyak pemudik kebingunan pilih jalur,” ungkap Medi, salah seorang warga Tebing Tinggi, Senin 17 April 2023.

Sementara Sapuan, warga lainnya menilai Pemkab Empat Lawang kurang serius menangani arus mudik tahun ini.

Pasalnya, selain minim pos pelayanan yang didirikan di sepanjang jalur lintas mudik, terutama di persimpangan tidak ada petugas yang berjaga.

“Kesannya pemerintah tidak begitu peduli dengan arus mudik, masa wilayah luas seperti Empat Lawang hanya ada tiga pos keamanan dan pelayanan arus mudik,” sindirnya. 

BACA JUGA:Kadis PUPR di Sumsel Minta Maaf Gegara Pamer Gaya Hedon, Ini Penjelasan Terkait Foto Viral di Medsos

Sementara untuk pengamanan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Empat Lawang bekerjasama Pemkab Empat Lawang, mendirikan posko pengamanan untuk lebaran.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasi Humas Kompol Hidayat mengatakan, posko tersebut akan didirikan di tempat-tempat strategis.

Di antaranya, di Kecamatan Tebing Tinggi, Pasar Tebing Tinggi dan dan Kecamatan Saling kawasan Muara Saling serta di Kecamatan Pendopo di pasar Pedopo.

“Setidaknya H-7 lebaran petugas gabungan yang terdiri dari kepolisian, Dishub, Koramil dan Pol PP sudah berjaga di masing-masing posko, nantinya akan dilakukan secara bergantian sesuai dengan jadwal,” ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: