Honda

Semarak Tadarus Al-Qur'an di Kantor Dinas Kominfo Muba

Semarak Tadarus Al-Qur'an di Kantor Dinas Kominfo Muba

Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dharma Wanita Persatuan Dinkominfo Muba, saat mengikuti kegiatan tadarus Al-Qur’an secara online.-Dinas Kominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM – Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa di Bulan Suci Ramadan 2023, jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dharma Wanita Persatuan Dinkominfo Muba yang dikomandoi oleh Herryandi Sinulingga AP mengikuti kegiatan tadarus Al-Qur’an  secara online.

Kegiatan Tadarus Al-Qur'an ini rutin dilaksanakan setiap tahunannya. 

Puncaknya tepat Senin 17 April 2023, berlangsung diruang media center Dinkominfo Muba.

Semarak Tadarus Al-Qur'an  bergema dengan lantunan kalam Ilahi, yang dipimpin langsung oleh sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati SPd MT.

BACA JUGA:Hening, Inilah 3 Daerah Paling Sepi di Provinsi Sumatera Utara, Rumah Warganya Berjauhan

Herryandi Sinulingga AP dalam kesempatan ini mengatakan, pihaknya menjadikan Tadarus Al-Quran sebagai kegiatan atau program rutin paling utama bagi jajaran Dinkominfo Muba dan ini sebagai dukungan untuk program Membangun Umat Berbasis Agama. 

Kegiatan ini, lanjutnya untuk menambah ibadah seluruh ASN TKK dan Anggota DWP Kominfo kepada Allah SWT, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang pencipta dan ladang pahala bagi yang menjalaninya 

"Karyawan dan karyawati Dinkominfo kita dorong tidak hanya bekerja dan melayani masyarakat dengan baik, tapi kita juga harus mengingatkan bahwa kita harus lebih fokus terhadap keimanan dan harus gemar dalam kegiatan-kegiatan religi (keagamaan),"terangnya.

Senada, Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati mengatakan bahwa kegiatan tadarus akan semakin menambah khusuk suasana bulan Ramadan. 

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS 7 Tipe Ini Dapat Bansos PKH Rp1,5 Juta, Cair Mei 2023!

Tak hanya meningkatkan keimanan dan ketakwaan, namun kegiatan tadarus merupakan bentuk ikhtiar untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban antara seluruh jajaran Dinkominfo Muba.

Tadarus Al-Quran ini, lanjutnya sangat bermanfaat sekali bagi semuanya, 

"Dengan adanya tadarus Qur'an bersama ini kita dapat mengisi waktu luang pegawai menjadi bermanfat, dan tidak terbuang begitu saja karena diisi dengan hal yang bermanfaat.

Dengan begitu setelah pegawai lebih mengutamakan tadarus pada waktu luang, diharapkan mereka bisa terbiasa dilingkungan masyarakat sekitar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba