Honda

Wujudkan Mudik Aman dan Berkesan, Stakeholder Ini Harus Bersinergi

Wujudkan Mudik Aman dan Berkesan, Stakeholder Ini Harus Bersinergi

Pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat Musi 2023 di Mapolres OKU Timur-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi Tahun 2023 di halaman Mako Polres OKU Timur, Senin 17 April 2023.

Kapolres membacakan amanat Kapolri yang isinya, apel gelar pasukan Ops Ketupat Musi tahun 2023 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan mengusung Tema “Pengamanan Idul Fitri 1444 H Guna Memperlancar Arus Mudik/Balik”.

“Mudik Aman Berkesan, Wujud Sinergi Polri Dengan Stakeholder Terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023,” katanya.

Dikatakan Kapolres, Operasi Ketupat tahun 2023 ini akan diselenggarakan atau dilaksanakan selama 14 hari, dimulai 18 April sampai tanggal 1 Mei 2023. Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10 hingga 16 April 2023 dan dilanjutkan pasca operasi tanggal 02 sampai 9 Mei 2023.

BACA JUGA:Semarak Tadarus Al-Qur'an di Kantor Dinas Kominfo Muba

“Operasi Ketupat 2023 ini melibatkan sebanyak 148.261 Personel gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Kementrian terkait BNPB, BNKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka dan mitra Kamtibmas lainnya.

Para personel tersebut akan menempati 2.787 Pos dengan rincian 1857 Pos Pengamanan, 713 Pos Pelayanan dan 217 Pos Terpadu,” ujarnya.

Selama masa arus mudik balik angkutan lebaran tahun 2023 /1444 H, SKB tersebut yang berisi tentang pembatasan Operasional angkutan barang, kata Kapolres, terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroprasi, seperti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak, pupuk, dan bapokting, dipastikan kendaraan kendaraan tersebut dilengkapi surat muatan yang ditempelkan pada kaca kendaraan sebelah kiri.

“Berbagai langkah dalam operasi ketupat musi 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H, serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan, begitu pula saat arus balik,” jelasnya.

BACA JUGA:Catat! Jam Operasional Angkutan Barang Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran di Lahat

Adapun penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu dengan maksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.

Kedepankan langkah langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan presisi.

Pastikan ketersediaan pribadi sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pospam posyan maupun pos terpadu.

Berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada saat arus balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: