Honda

Pemeliharaan Rampung, Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dilalui Pemudik

Pemeliharaan Rampung, Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dilalui Pemudik

Pemeliharaan kelengkapan jalan tol yang dilakukan oleh Hutama Karya.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), telah merampungkan pemeliharaan Jalan Tol yang mereka lalukan.

Sehingga bisa dipastikan, JTTS telah siap menyambut dan dilalui oleh pemudik yang akan melakukan perjalanan dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera melalui pintu awal masuk JTTS yaitu Gerbang Tol Bakauheni Selatan maupun sebaliknya.

Menurut Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, bahwa selain beberapa ruas tol konstruksi difungsionalkan untuk melayani pemudik tahun ini, dari sisi kualitas jalan pun Hutama Karya telah merampungkan pemeliharaan yang dilakukan di seluruh jalan tol yang dikelola pada tanggal 6 April 2023 lalu, lebih cepat dari target pemeliharaan.

"Utamanya pemeliharaan dilakukan di ruas terpanjang JTTS yakni Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) KM 08+900 hingga KM 138+600 dan Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) KM 141+400 hingga 325+00. 

 

Saat ini kondisi jalan sudah prima dan baik untuk dilintasi pemudik," tutur Koentjoro melalui rilis tertulisnya yang dikirim pada palpres.com, Selasa 18 April 2023.

Koentjoro juga menyampaikan, bahwa pemeliharaan tersebut rutin dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas jalan tol yang dikelola, yang berlangsung selama kurang lebih 1 bulan, sejak Maret dan berakhir pada awal April.

"Kami pastikan perjalanan pemudik aman dan nyaman saat melintasi JTTS dengan seluruh pemeliharaan yang telah dilakukan oleh HK Group, sehingga akan menghadirkan pengalaman mudik yang berkesan,” tutur Koentjoro.

Selama arus mudik dan balik, Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. 

 

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya, dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan top up saldo UE.

“Selain itu kami terus mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat,” ujarnya.

Selain itu, para pengendara diimbau segera beristirahat apabila merasa mengantuk di rest area terdekat, serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada.  

Apabila pengguna jalan tol mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing Cabang Tol.  *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com