Honda

Bupati Kaur Siap Percepat Pembangunan SUTT 150 kV Manna – Bintuhan

Bupati Kaur Siap Percepat Pembangunan SUTT 150 kV Manna – Bintuhan

Bupati Kaur Siap Percepat Pembangunan SUTT 150 kV Manna – Bintuhan--

BENGKULU, PALPRES.COM - Dalam rangka Meningkatkan keandalan supply dan kebutuhan listrik di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur, PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan terus mempercepat proses pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan berupa Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Manna – Bintuhan dan Gardu Induk Bintuhan.

Dalam upaya percepatan pembangunan SUTT 150 kV Manna – Bintuhan, PLN melaksanakan Rapat Koordinasi Lanjutan.

Bertempat di Ruang Rapat Aula Kantor Bupati Kaur, rapat dihadiri langsung oleh Bupati Kaur – H. Lismidianto, S.H., M.H., Sekda Kabupaten Kaur - Dr. Drs. Ersan Syahfitri MM, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Bengkulu – Budi Herman, S.H., M.H. beserta jajaran, Polres Kaur yang diwakilih oleh Wakapolres Kaur - Enggarsah Alimbaldi, S.H., SIK beserta jajaran.

Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur - Letkol Inf Aswin Suladi, S.E,. M.A.K. atau yang mewakili, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kaur – Dr. Hifthario Saputra, S.T., M.Si., Manager Pertanahan dan Aset PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan – Muhammad Rifqi Fahmi, Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Sumbagsel 2 – Fahmi Kuncoro.

BACA JUGA:Wow! Hasil Operasi Pekat Musi 2023 Polres PALI Dimusnahkan, Apa Saja yang Didapatkan Ya

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bengkulu – Candra Afeli, Tim Konsultan Jasa Penilai Publik Abdullah Fitriantoro – Danang Pramono Haji serta seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kaur yakni Camat, Kepala Desa, Polsek, Koramil dan juga beberapa Pemilik Lahan yang terkena pembangunan SUTT 150 kV Manna – Bintuhan. Turut hadir secara terpisah melalui media virtual Zoom Meeting yakni Perwakilan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia.

Rapat koordinasi lanjutan ini diselenggarakan sebagai wujud nyata serta keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dan PLN untuk segera mempercepat penyelesaian pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Manna – Bintuhan di Kabupaten Kaur sehingga Gardu Induk Bintuhan dapat beroperasi sesuai rencana dari pihak PLN dan Pemerintah Daerah. 

Asdatun Kejati Sumsel – Budi Herman S.H., M.H. menyampaikan apresiasi terhadap Bupati Kaur atas kepeduliannya terhadap pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang sedang dibangun/dilaksanakan oleh PLN. Budi juga menyampaikan peran serta wewenang Kejaksaan Tinggi Bengkulu yakni untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh PLN.

Bupati Kaur – H. Lismidianto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan yang hadir pada rapat koordinasi kali ini, dimana dalam rapat ini kita akan membahas progress dan kendala pembangunan SUTT 150 kV Manna – Bintuhan serta rencana pengoperasian Gardu Induk Bintuhan.

BACA JUGA:Hari Pertama Operasi Ketupat Musi 2023, Personil Jaga Dapat Kejutan Dari Kapolres Muba, Apa Ya?

"Pemerintah Kabupaten Kaur dari awal sampai saat ini sangat serius untuk mendukung kelancaran dan percepatan pembangunan SUTT ini agar bisa segera diselesaikan dan dioperasikan.” ujar Lismidianto

“Kami dari pemda siap mendukung demi percepatan proses pekerjaan yang dilaksanakan oleh PLN sehingga harapannya kedepan listrik di Kabupaten Kaur ini dapat lebih baik dan tidak hidup mati.” pungkas Lismidianto. RIL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: