Honda

Antusias Warga Muhammadiyah Sholat Ied di Kota Pagaralam, Ini Buktinya!

Antusias Warga Muhammadiyah Sholat Ied di Kota Pagaralam, Ini Buktinya!

Salat Ied di Kompleks Muhammadiyah, Pagaralam-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COMWarga Muhammadiyah melaksanakan salat Idul fitri 1444 Hijriah di tiga lokasi berbeda yaitu lapangan kampus B Muhammadiyah Kelurahan Ulu Rurah, dan Islamic Center Kawasan Masjid Raya Kawasan Pasar Dempo Permai Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam

Jemaah serta di Kompleks STKIP Muhammadiyah Pagaralam Simpang Padang Karet yang mengikuti salat id membludak memenuhi kedua lokasi.

Ketua PDM Muhammadiyah HA Dimyati Rais melalui Ketua Panitia Pelaksanaan Salat Ied di Lapangan Kompleks Masjid Baitul Makmur Kompleks Muhammadiyah Kauman, Subran Jamil mengatakan warga dan simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat umum yang melaksanakan salat Id hari ini membuat lokasi pelaksanaan salat penuh.

"Berdasarkan hasil musyawarah Majelis Tarjih dan Tajdid Pengurus Pusat Muhammadiyah, sekaligus hisab hakiki wujudul hilal, warga Muhammadiyah, khususnya di Kota Pagaralam dan sekitarnya akan melaksanakan hari raya Idul Fitri  atau 1 Syawal 1444 hijriah, hari ini” bebernya.

BACA JUGA:Penerima BLT BPNT Sembako Dapat PKH Dobel Cair Sampai H - 1 Lebaran 2023, Cek Faktanya!

Warga Muhammadiyah dan simpatisan harus menjaga hubungan yang harmonis dan bersikap tenang saja menyikapi perbedaan pendapat termasuk terkait lebaran ini. 

"Kita tidak boleh merasa paling benar, karena kita punya keyakinan masing-masing," harap Subran.

Pelaksanaan salat idul fitri 1444 H di Kompleks Perguruan Muhammadiyah ini, bertindak sebagai imam H. Sarkoni Waris dan khatib Ustad Khairudin. 

Ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah di Pagaralam tampak antusias dan ramai memenuhi lokasi pelaksanaan salat Ied.

BACA JUGA:2 Masjid ini Bakal Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Untuk Sholat Ied Fitri

Mereka datang dari berbagai penjuru Pagaralam menuju lokasi salat yang sudah ditentukan. 

"Alhamdulillah pelaksanaan salat Id hari ini diikuti sangat banyak warga dan berjalan lancar, dan tidak ada hambatan berarti" ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: