Honda

Ka Pospam Banding Agung Jaga Arus Lalin dan Keamanan Pengunjung Objek Wisata Danau Ranau

Ka Pospam Banding Agung Jaga Arus Lalin dan Keamanan Pengunjung  Objek Wisata Danau Ranau

Pengamanan Arus Lalin dan Keamanan Pengunjung Objek Wisata Danau Ranau yang dilakukan oleh Polres OKU Selatan-Dok Palpres-

OKUS, PALPRES.COM - Sebanyak tiga pos pelayanan dan pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023, disiagakan oleh Polres OKU Selatan (OKUS), Sumatera Selatan.

Salah satunya pos pelayanan & pengamanan yang berada pada objek wisata Danau Ranau, di Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan.

Untuk setiap posko disiagakan personel gabungan dari Polres OKU Selatan, dan seluruh instansi yang terkait di wilayah tersebut.

Pada pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023 ini, Polres OKUS melibatkan 19 personel dari Polres OKUS yang disebar di kawasan wisata Danau Ranau.

BACA JUGA:Penerima BLT BPNT Sembako Dapat PKH Dobel Cair Sampai H - 1 Lebaran 2023, Cek Faktanya!

Menurut Bripda Muhamad Kharisma Akbar, personel Satlantas Polres OKUS, kemungkinan padatnya pengunjung pada libur Lebaran tahun ini membuat personel Polres OKUS melaksanakan kegiatan pengamanan untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban pengunjung objek wisata Danau Ranau.

“Untuk situasi arus lalu lintas di Pos Pam Banding Agung, pada sore ini (21/4), dari  arah Banding Agung menuju ke arah Sp 3 Pusri begitupun sebaliknya terpantau baik dan landau, belum ada peningkatan volume kendaraan secara signifikan baik roda dua maupun empat,” jelas Bripda Muhamad Kharisma Akbar.

Oleh karenanya, masyarakat dyang melakukan mudik maupun kunjungan ke Objek Wisata Danau Ranau diimbau agar senantiasa memperhatikan kelengkapan alat berkendara serta berhati-hati agar terciptanya keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Masih menurut Bripda Muhamad Kharisma Akbar, keberadaan personel Polres OKU Selatan di lokasi rawan kemacetan dan penumpukan kendaraan sangat berpengaruh dalam pengamanan arus lalu lintas pengunjung Danau Ranau.

BACA JUGA:5 Daerah dengan Penduduk Miskin Paling Banyak di Provinsi Aceh, Nomor 5 Namanya Unik

Personil Polres OKUS pun sudah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan yang keluar masuk dari arah SP 3 Pusri - Banding Agung. Dengan memberlakukan arus lalu lintas satu arah (one away) yang diperkirakan berlaku pada mulai 23 Mei 2023, sampai waktu tidak ditentukan melihat kondisi arus lalu lintas.

Sementara  Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, S.H., SIK., M.H melalui Kapospam Banding Agung, Ipda Doni Siswanto, S.H., MH mengataka, pengamanan pada Objek Wisata Danau Ranau setiap menjelang Lebaran merupakan agenda rutin dari kepolisian.

Selain untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap tertib, juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas.

"Imbauan untuk pengunjung yang berada di lokasi Danau Ranau agar selalu mendampingi dan memperhatikan anak-anak, baik saat bermain maupun berenang di sekitaran Danau Ranau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com