Honda

Atap Bangunan RSUD Talang Ubi Roboh, Begini Respon Polsek Talang Ubi!

Atap Bangunan RSUD Talang Ubi Roboh, Begini Respon Polsek Talang Ubi!

Bangunan atap RSUD Talang Ubi yang roboh akibat hujan dan angin kencang, polisi tengah menyelidiki peristiwa ini-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Guyuran hujan yang cukup deras dan disertai angin kencang, membuat atap bangunan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) roboh.

Beruntung, peristiwa robohnya atap gedung Rawat Inap RSUD Talang Ubi yang berlangsung pada Senin 24 April 2023 sekitar pukul 17.45 WIB itu, tidak menimbulkan korban jiwa.
 
Padahal, atap yang iebol dan beterbangan itu merupakan gedung rawat inap VIP Raflesia, Teratai dan Seroja.
 
Tak ayal dengan adanya kejadian dan kerusakan itu, aktifitas di RSUD Talang Ubi menjadi tertanggu, terutama di ruangan rawat Inap VIP dan rawat inap kelas 3 penyakit dalam tidak dapat digunakan, karena masih adanya material atap yang jebol.
 
 
Peristiwa jebolnya atap ruangan di RSUD Talang Ubi itu itu terekam dalam kamera handphone milik seseorang warga yang melihat kejadian tersebut.
 
Dimana, terlihat terjangan angin sangat kencang hingga menerbangkan atap bangunan.
Peristiwa itupun menghebohkan warga Kabupaten PALI, karenanya jajaran Polres PALI melalui Polsek Talang Ubi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.
 
Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin SIk MH melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol A Darmawan SH membeberkan kronologi kejadian tersebut yang bermula dari saksi Sarmin sedang piket mendengar suara gemuruh di gedung RSUD Talang Ubi.
 
Kemudian saksi menuju sumber suara dan melihat gedung rawat inap VIP Raflesia, Teratai dan Seroja mengalami kerusakan atap roboh, sehingga gedung rawat inap tidak dapat digunakan sementara waktu.
 
 
Akibat kerusakan tersebut, aktifitas RSUD terganggu khususnya Rawat Inap VIP dan rawat inap kelas 3 penyakit dalam tidak dapat digunakan karena material atap masih berserakan.
 
"Dari kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta, karena satu bangunan rawat inap vip, ruangan Raflesia, Teratai dan Seroja mengalami kerusakan," katanya.
 
Ia menjelaskan, jika bangunan rawat inap VIP merupakan bangunan tahun 2020, bangunan rawat inap VIP RSUD Talang Ubi mengunakan struktur rangka baja.
 
Atap yang tidak sesuai dengan penyangga baja terlalu kecil dari ring atap.
 
 
"Atap bangunan VIP dan bangunan tidak sesuai dengan semestinya.
 
Unit Reskrim khususnya Pidkor Polres PALI akan melakukan pemeriksaan menyeluruh di bangunan di RSUD Talang Ubi, karena bangunan tidak sesuai dengan semestinya," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: