Honda

Hari Terakhir Libur Lebaran, Danau Aur Ramai Pengunjung

Hari Terakhir Libur Lebaran, Danau Aur Ramai Pengunjung

Pengunjung Danau Aur terlihat ramai di hari terakhir libur lebaran-PALPRES.COM-

MURA, PALPRES.COM - Objek wisata Danau Aur yang terletak di Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas diserbu pengunjung di hari terakhir libur lebaran, Selasa 25 April 2023.
 
Objek wisata ini menjadi salah satu tempat wisata alam andalan Kabupaten Musi Rawas di Bumi Lan Serasan Sekentenan.
 
Destinasi wisata danau air ini yang terletak tidak jauh dari Kota Lubuk Linggau hanya butuh jarak tempuh sekitar 45 menit sampai 1 jam perjalanan untuk sampai di tempat ini.
 
Ketika tiba di lokasi, mata pengunjung akan dimanjakan oleh hamparan pesona alam danau dan dipercantik di tengah-tengah danau terpampang sebuah pulau dengan rimbunnya puluhan pohon karet.
 
 
Di objek wisata ini pengunjung bisa menikmati keberadaan belasan rumah makan terapung, yang siap mengantarkan pengunjung berkeliling menikmati pemandangan Danau Aur.
 
Di tempat ini juga, pengunjung bisa berswafoto dengan latar belakang Danau Aur, sedangkan untuk anak-anak tersedia wahana permainan seperti kereta dan perosotan.
 
Dengan luas lahan sekitar 40 hektar dan sedalam 20 meter, danau ini mulai direvitalisasi pada tahun 2011, danau Aur merupakan induk irigasi dari Sungai Aur yang berfungsi untuk mengaliri sawah masyarakat Sumber Harta.
 
Karena keindahannya objek wisata ini, selalu menjadi tujuan utama bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan seperti saat ini.
 
 
Santi (33) salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Lubuk Linggau mengaku wisata danau air selalu menjadi pilihan utama bersama keluarganya untuk menghabiskan masa liburan terutama pada saat liburan lebaran.
 
"Kalau danau air kita setiap tahun ke sini, karena selain dekat dari Kota Lubuk Linggau, disini juga banyak hiburannya cocok untuk mencuci mata bersama keluarga," ungkapnya.
 
Kabid Pengembang Pariwisata Dinas Pariwisata, Kabupaten Musi Rawas, Widya menuturkan, jika Danau Aur merupakan salah satu wisata andalan di Kabupaten Musi Rawas.
 
Widya menerangkan, pengunjung akan membludak pada saat hari libur lebaran seperti saat ini, bahkan pengunjung di Danau Aur naik menjadi lima kali lipat dari biasanya.
 
 
"Untuk hari libur lebaran seperti sekarang pengunjung mencapai 1500 lebih, disini pengunjung tinggal memilih, karena disini tersedia rumah makan terapung, wahana permainan anak, dan kapal-kapalan," ujar Widya.
 
Destinasi danau Aur ini mungkin bisa menjadi agenda bagi keluarga anda jika ingin berlibur di Kabupaten Musi Rawas. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: