Honda

Dramatis! Polisi Selamatkan Bocah Hanyut di Sungai Keban Agung OKU

Dramatis! Polisi Selamatkan Bocah Hanyut di Sungai Keban Agung OKU

Ilustrasi-Net-

OKU, PALPRES.COM - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Aji berhasil menyelamatkan seorang bocah laki-laki berinisial ZA (11) yang hanyut di objek wisata Sungai Desa Keban Agung, Kecematan Semidang Aji, Kabupaten OKU, Selasa 25 April 2023 sekitar pukul 12.00 WIB. 

Peristiwa itu terjadi saat personel yang diketahui bernama Bripka Rengga Dwi dan Briptu Hendri sedang melakukan pengamanan di objek wisata Sungai Desa Keban Agung, Kecematan Semidang Aji, Kabupaten OKU. 

Demiikian dijelaskan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM. 

"Benar personel anggota Polri kita yang bertugas di Polsek Semidang Aji berhasil menyelamatkan seorang bocah, " ujarnya, Rabu 26 April 2023. 

BACA JUGA:Basarnas Cari Warga OKU yang Tenggelam Usai Perahunya Terbalik

Menurut Supriadi, saat itu Personel Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Aji, Bripka Rengga Dwi dan Briptu Hendri sedang melakukan pengamanan di objek wisata Sungai Desa Keban Agung, Kecematan Semidang Aji, Kabupaten OKU. 

Personel tersebut memantau situasi seputar tempat wisata tersebut, serta pengunjung yang sedang mandi di sungai. 

Saat itulah Bripka Rengga melihat salah seorang anak yang berteriak minta tolong dengan kepala timbul tenggelam di sungai, dan sudah terpisah dari teman-temannya. 

"Dari laporan yang terima anak tersebut hanyut sekitar 200 Meter dari tempat semula berenang. 

BACA JUGA:Basarnas Sumsel Evakuasi Remaja yang Tenggelam di Sungai Lematang

Kemudian Bripka Rengga berlari mengejar dan segera menolong anak tersebut, " terang dia. 

Selanjutnya Bripka Rengga mencari orang tua dari anak tersebut dan menyerahkannya, serta berpesan untuk mengawasi anaknya yang beraktifitas di sungai. 

Diketahui bahwa pada saat peristiwa itu terjadi, kedua orang tuanya sedang makan di warung yang ada di sekitar objek wisata.

"Untuk itu kita menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas kepolisian, dengan selalu waspada menjaga kondusifitas kamtibmas dan memberikan pertolongan maupun pelayanan kepada masyarakat, " terang dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel