Honda

Apel Perdana Usai Cuti Lebaran, Personel Polda Sumsel Diminta Wujudkan Polri Presisi

Apel Perdana Usai Cuti Lebaran, Personel Polda Sumsel Diminta Wujudkan Polri Presisi

Kasubbid PID Bid Humas Polda Sumsel AKBP Suparlan SH memberikan arahan kepada personel Bid Humas Polda Sumsel sebelum melaksanakan tugas. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Sebelum melaksanakan tugas sehari-hari setelah cuti Idul Fitri 1444 Hijriah, seluruh personel Bid Humas Polda Sumatera Selatan (Sumsel) terlebih dahulu melaksanakan apel pagi. 

Apel yang dilaksanakan di halaman Gedung Sutadi Ronodipuro Mapolda Sumsel, Rabu 26 April 2023 dipimpin langsung oleh Kasubbid PID Bid Humas Polda Sumsel AKBP Suparlan SH. 

"Apel yang kita lakukan ini sebagai bentuk komunikasi antara pimpinan dan anggotanya," ujar AKBP Suparlan SH kepada wartawan. 

Selain sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, apel menurut AKBP Suparlan SH juga bermanfaat untuk menjaga kedisiplinan dan tanggung jawab Pada tugas selaku Abdi Masyarakat dan Abdi Negara. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Bansos PKH dan BPNT Cair 2 Hari Setelah Lebaran, Ambilnya di Kantor Pos

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para personel yang melaksanakan apel pagi, sembari memberikan semangat agar selalu disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Ssesuai lambang Rastra Sewakottama, yang artinya Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa, " tambahnya

Pihaknya sampaikan beberapa poin dalam apel kali ini, yakni sinergitas antar Subbid di Satker Bidhumas Polda Sumsel yakni bersama sama saling mengingatkan dalam pelaksanaan tugas dengan kolaborasi tugas yang kita laksanakan akan menjadi ringan.

“Saya mengajak personel Bid Humas hindari pelanggaran yang menurunkan citra Polri di masyarakat, selalu menjaga soliditas semangat dalam melaksanakan tugas dengan sepenuh hati (ikhlas, red), Insya Allah kita diberikan kenyamanan dan ketenangan selaku abdi masyarakat, abdi bangsa dan negara, " tambahnya. 

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Emak-emak Pemilik NIK Tipe Ini, Ada 3 BLT Bakal Cair Awal Mei 2023

Kemudian harus selalu bersikap humanis dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat guna mewujudkan Polri Presisi, serta siap ditempatkan dimana saja.

Dari pantauan dilapangan pada apel pagi tersebut, Suparlan mengajak personel Bid Humas untuk menyiapkan administrasi serta perlengkapan Wasrik Irwasda di akhir kegiatan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

Kegiatan kemudian diakhiri personel Bidhumas saling bersalaman dan maaf memaafkan, setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK Para Kaur Paur serta Personel  Bidhumas Polda Sumsel yang berkesempatan hadir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel