Honda

Sidak Hari Pertama Kerja, Cik Ujang Temukan Pintu Kantor Masih Terkunci

Sidak Hari Pertama Kerja, Cik Ujang Temukan Pintu Kantor Masih Terkunci

Bupati Lahat saat sidak ke sejumlah kantor dan menemukan masih ada kantor yang terkunci di hari pertama kerja-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Lain halnya dengan Bupati LAHAT, Cik Ujang SH yang sengaja mendatangi sekaligus inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), yang tidak jauh dari komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) LAHAT.

Alhasil, banyak didapatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih bolos kerja, pada hari pertama setelah cuti bersama lebaran Idul Fitri 1444 H, bahkan ada salah satu instansi pemerintah yang kepala dinasnya tidak ada, sampai-sampai pintu besinya masih terkunci.

Menggunakan sepeda motor, Cik Ujang mendatangi satu persatu kantor dinas di Lingkungan Pemkab Lahat, orang nomor satu di Lahat ini sempat menggelengkan kepala saat mendapati masih banyaknya ASN yang tak masuk kerja. 

"Ini sebagai contoh yang tidak baik, dengan alasan menunggu pegawai datang ke rumah untuk halal bihalal tidak masuk kantor hari ini, pegawai 42 orang yang hadir hanya 11 orang saja," tegasnya, Rabu 26 April 2023.

BACA JUGA:Cukup Lakukan Ini, Saldo DANA Gratis Hingga Rp1,5 Juta Pasti Jadi Milikmu, Yuk Cobain

Bupati Lahat pun mendatangi Kantor Bappeda, Dinas PU Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPKAD masih ada ASN yang bolos dengan berbagai alasan ASN yang bolos, dari acara halal bihalal, menghadiri acara keluarga dan alasan lain.  

"Sudah diberi waktu libur, masih juga bolos.

Sebagai abdi negara kerja menjadi prioritas utama, masak karna ada yang sedekahan bolos kerja," ucap Cik Ujang kesal. 

Cik Ujang menegaskan, akan memanggil seluruh ASN yang tidak hadir dan untuk sanksi sendiri akan disesuaikan dengan ketentuan yang ada.

BACA JUGA:3 Koin Emas Jenis Ini Dihargai Rp200 Juta, Kenali Ciri-cirinya!

"Saya ingatkan lagi, banyak sekali yang ingin jadi ASN jadi harusnya pegawai sekarang bersyukur.

Kalau memang masih mau kerja sebagai ASN harus rajin, disiplin dan harus amanah dalam menjalankan tugas sebagai ASN," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengingatkan, kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) jajaran Pemkab Lahat untuk langsung masuk kerja seperti biasa, usai cuti bersama dan libur lebaran.

Kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk dapat memperhatikan pegawainya agar jangan sampai menambah liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: