Honda

Polda Sumsel Cek Kehadiran Piket Personel dan Tahanan

Polda Sumsel Cek Kehadiran Piket Personel dan Tahanan

Pamenwas Polda Sumsel, Kompol Masnoni SIK bersama personel piket melakukan pengecekan tahanan Mapolda Sumsel. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera selatan (Sumsel) melakukan pengecekan kehadiran piket SPKT dan piket fungsi, di dalam pelaksanaan tugas selama 1x24 Jam di Wilayah Polda Sumsel

Dalam kegiatan tersebut, Pamenwas melakukan pengecekan anggota yang hadir serta anggota yang berhalangan atau belum hadir untuk dicatat /diabsen oleh anggota provost.

Dilanjutkan pengecekan piket pelayanan Dumas terintegrasi, serta pengecekan Han Patsus hingga kontrol jaga yang ada di Mako Polda Sumsel yang beralamat di Jalan Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang. 

"Kegiatan yang kita lakukan ini rutin digelar setiap paginya oleh piket SPKT dan piket Fungsi, wajib dilaksanakan yang bertugas, " ujar Pamenwas Polda Sumsel, Kompol Masnoni SIK kepada wartawan, Kamis 27 April 2023.

BACA JUGA:27 Universitas Terbaik di Surabaya, Negeri dan Swasta yang Masuk Rangking Dunia, Ada UNAIR, ITS, UK Petra

Dirinya menyampaikan, bahwa setelah selesai apel pagi di laksanakan pengecekan tahanan. 

Di dalam pelaksanaannya gabungan piket fungsi melakukan cek ruangan tahanan untuk mengetahui keadaan jumlah tahanan, kondisi kesehatan tahanan serta barang bawaan milik tahanan yang berada didalam ruang tahanan. 

“Selain ingin mengetahui apakah ada tahanan yang sakit, pemeriksaan yang kita lakukan juga untuk melakukan pengecekan terhadap barang bawaan yang bisa membahayakan tahanan sendiri maupun petugas, seperti korek api, pisau, silet, tali yang dapat dipergunakan berbuat nekat oleh tahanan,” terang dia. 

Ia menjelaskan, bahwa tahanan merupakan atensi Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, yang betul-betul harus diperhatikan.

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Emak-emak Pemilik NIK Tipe Ini, Ada 3 BLT Bakal Cair Awal Mei 2023

Kapolda sendiri, ujarnya, selalu mengingatkan kepada piket pawas dan piket penjagaan, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan sesuai dengan SOP. 

"Beliau juga memerintahkan anggota piket kita untuk menjaga kesehatan tahanan, dengan mengarahkan tahanan untuk berolahraga bersama dan menjaga kebersihan ruang tahanan, " tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel