Honda

Kasat Lantas Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Kasat Lantas Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Kasat Lantas Polres Lubuk Linggau mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Kapolres LUBUK LINGGAU AKBP Harissandi melalui Kasat Lantas, AKP A Gunawan mengimbau dan mengajak masyarakat pengguna jalan untuk tertib dan mematuhi aturan lalulintas.

Terlebih saat ini mulai terlihat kepadatan arus mudik pasca lebaran Idul Fitri 1444 H di Jalan Lintas Tengah.

Demi keselamatan pemudik dalam perjalanan balik ke kota tujuan, kembali mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dan tertib berlalu lintas.

"Saat mudik maupun balik, masyarakat diminta tertib berlalu lintas, ini penting untuk keselamatan bersama," ujarnya Rabu 26 April 2023.

BACA JUGA:Volume Sampah di Kota Lubuklinggau Pasca Lebaran Kembali Normal, Ini Buktinya

Menurut Gunawan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan selama dalam perjalanan agar saat balik kembali ke kota tujuan perjalanan lancar dan aman.

"Sama saat mudik, saat balikpun harus memperhatikan barang bawaan, jangan sampai oleh-oleh/barang yang dibawa menganggu jarak pandang depan, samping kiri dan kanan, termasuk juga belakang," jelas Gunawan. 

rtinya, kaca spionpun tidak boleh tertutup oleh barang bawaan sehingga jarak pandang dibelakang dari kaca spion tidak sampai terganggu.  

Perhatikan jarak tempuh, artinya kita harus bisa memprediksi kemampuan/ kondisi fisik jangan sampai memaksakan diri.

BACA JUGA:Midang Morgesiwe 2023, Ini Para Pemenangnya!

"Kalau lelah atau ngantuk, cepat cari tempat istirahat, bisa di kantor polisi, pos PAM atau fasilitas umum lainnya," tegasnya.

Saat balik, lanjut Gunawan, pengendaraan kendaraan roda 2 ataupun roda 4, kemungkinan sudah lebih paham dengan jalur yang akan dilalui karena sudah pernah melaluinya saat mudik.

Ini diharapkan bisa mempermuda masyarakat menentukan jalur yang akan dilalui. 

Kendati demikian, kondisi kendaraan juga harus tetap diperhatikan, sebelum berangkat kondisi kendaraan harus dicek ulang untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: