Honda

Jempol! Personel Dit Samapta Cek Objek Wisata di Muara Enim

Jempol! Personel Dit Samapta Cek Objek Wisata di Muara Enim

Personel Direktorat Samapta Polda Sumsel melakukan pengecekan langsung di tempat obyek wisata yang ada di Kota Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim.-Humas Polda Sumsel-

MUARA ENIM, PALRPES. COM - Personel Direktorat Samapta Polda Sumsel melakukan pengecekan langsung di obyek wisata kebun binatang dan Museum PT BA yang ada di Kota Tanjung Enim, Kabupaten MUARA ENIM.

Hadirnya personel Dit Samapta di lokasi tersebut bertujuan untuk melakukan pencegahan (preventif) berupa kegiatan Patroli Jalan kaki, Patroli Dialogis, mengantisipasi timbulnya tindak pidana.

Mengingat wisatawan lokal maupun luar Kota Muara Enim yang hadir di lokasi wisata tersebut sangat ramai dan padat, lebih dari 1000 orang terpantau.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK mengatakan, saat melaksanakan pengecekan dan pemantauan Personel Direktorat Samapta langsung disambut hangat oleh masyarakat.

BACA JUGA:5 Daerah dengan Penduduk Miskin Paling Banyak di Sumatera Selatan, Nomor 1 Dijuluki Kota Pempek

"Personel kita disambut baik oleh masyarakat yang berjualan maupun yang sedang menikmati keindahan objek wisata kebun binatang dan Museum PT BA," ujarnya, Jumat 28 April 2023.

Sementara itu, Kasubdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumsel, AKBP Sutrisno menyebutkan lokasi tempat-tempat wisata di Kota Tanjung Enim tampak ramai. 

"Sebagaimana kita lihat pada hari ini (Jumat,red), masyarakat dari berbagai daerah berwisata menikmati liburan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah bersama keluarga, dengan berkunjung objek wisata,” ungkapnya. 

Dia menambahkan, beberapa objek wisata di Kabupaten Muara Enim yang menjadi fokus pengamanan yakni obyek wisata kebun binatang, Museum PT BA Kota Tanjung Enim, dan objek wisata lainnya yang ada di Muara Enim. 

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Emak-emak Pemilik NIK Tipe Ini, Ada 3 BLT Bakal Cair Awal Mei 2023

Diharapkan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan, menjaga keselamatan, berhati-hati dalam perjalanan menuju tempat wisata.

Masyarjaat juga diimbau untuk tetap tertib selama ditempat wisata, dan hindari tempat-tempat yang berbahaya. 

“Pastikan keluarga dan anak-anak dalam keadaan aman, awasi anak-anak kita agar terhindar dari bahaya,” ucap Perwira berpangkat dua Bunga tersebut.

Ia menambahkan dalam menghindari kemacetan, personel penebalan Direktorat Samapta Polda Sumsel juga melakukan rekayasa lalu lintas dan melakukan koordinasi dengan pengelola objek wisata demi tertibnya arus lalu lintas dan parkir di lokasi wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel